Tim Seruyan Jaya RRS Paling Siap Hadapi Kejurnas Oneprix & IMS?

Rey Ratukore saat tes MX King tim Seruyan Jaya RRS di Sentul Karting | Foto : RRS
GM-helm

BalapMotor.Net – Pasukan balap yang berdomisili di Bogor, Jawa Barat yaitu tim Seruyan Jaya TDR Cargloss Racetech RRS bisa dikatakan merupakan tim paling siap untuk menghadapi musim balap 2020.

Pada balapan Kejurnas IMS dan Kejurnas Oneprix yang “kemungkinan” akan digelar di sirkuit Sentul Besar (IMS) dan Sentul Karting (Oneprix) pada era “New Normal” sesuai protokol dari IMI, pastinya tim ini paling siap.

Kenapa demikian, tim yang dikomandoi oleh Rey Ratukore ini sudah terus melakukan sesi latihan. Bahkan selama masa pandemi covid-19, tim ini tetap melakukan setting di sirkuit Sentul besar dan karting yang notabene tidak jauh dari markas tim ini.

Rey Ratukore
Sudah Siap 80-90 %

Rey Ratukore mengatakan bahwa timnya sudah cukup siap. “Untuk kesiapan team sudah 80-90%. Awal tahun seudah mulai persiapan mas, adanya covid kita pun tetap bekerja mas,” terang Rey Ratukore.

Rey yang membalap untuk tim ini pada ajang Kejurnas IMS sendiri juga menambahkan bahwa yang terpenting tim sudah siap. “Harus optimis kalau covid pasti berlalu. Adanya balapan atua tidak, yang penting kita sudah di persiapkan,” tambah Rey Ratukore.

Perlu diketahui juga bahwa tim Seruyan Jaya TDR Cargloss Racetech RRS diperkuat oleh tiga rider muda yaitu Reza Hanum, Aditya Fauzi di Expert dan Jhosua Mbeo di Rookie untuk balap Oneprix. Menariknya, ketiganya baru melakukan sesi tes di awal tahun.

Trio Seruyan Jaya TDR RRS Cargloss Racetech yaitu Aditya Fauzi, Josue Mbeo dan Reza Hanum
Rey Ratukore Jadi Tes Rider

Untuk saat masa pandemi sendiri, Rey Ratukore langsung turun tangan untuk menjadi tes rider.”Untuk mereka (para pembalap) sudah ada testing pertama pada awal maret kemarin. Nah dari inputan kemarin saya yang tes lagi karena ada beberapa mesin yang dibenahi lagi, sambil olahraga mas,” ungkap Rey Ratukore.

Rey juga mengatakan bahwa tim belum bisa mendatangkan dua pembalapnya ke ibukota. Tentunya karena adanya PSBB. “Mau ajak rider semua ke Jakarta tapi harus tunggu dari IMI terbitkan surat dulu. Karena rider dari luar masuk ke Jakarta butuh surat keterangan,” kata Rey Ratukore.

Pastinya, tim Seruyan Jaya TDR Cargloss Racetech RRS yang juga dibackup oleh pengusaha muda asal Kabupaten Seruyan yaitu M Yusuf ini bakalan menjadi tim berbahaya di Kejurnas IMS dan Oneprix musim 2020 ini. Apalagi untuk urusan engine langsung di backup oleh Leon Chandra dari Racetech Performance. | Luvo

AKsi Rey saat tes | Foto : RRS
SSS Racing