Tim Indela Aswari Datangkan Sulung Giwa di Motoprix Aceh 2018, Bakal Seru Nih

Aksi Sulung di MP Tasikmalaya 2018
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Kejurnas Motoprix Region I Sumatera 2018 kembali kedatangan tamu, setelah di seri Batam beberapa nama pembalap top mengikuti gelaran tersebut, pada seri Aceh yang akan berlangsung akhir pekan ini (11-12/8) juga akan kedatangan tamu dari Jawa.

Tim Indela Aswari Lubuklinggau akan mendatangkan salah satu jagoan Jawa yaitu Sulung Giwa. Pembalap asal Tulungagung, Jawa Timur yang memenangkan balapan kelas MP2 di Motoprix Malang 2018 kemarin (28-29/7) ini sengaja didatangkan tim asuhan Indra Zafella untuk menjajal kualitas dari mesinnya.

Dengan datangnya Sulung Giwa, ternyata tim ini tidak lagi menurunkan Tedy Permana yang merupakan rider seeded dari tim ini. Sulung Giwa sendiri diikutkan di Aceh untuk menjajal bagaimana performa pacuan MX King (MP1) dan Z1 (MP2) dari tim ini yang merupakan garapan dari Engine Builder asal DIY yaitu GDT Racing.

Indra Zafella

Balap mania pasti sudah tau kalau Sulung Giwa sendiri membalap untuk tim Yamaha Bahtera Racing yang sama-sama di backup oleh GDT Racing. “Pada Motoprix Aceh, Tedy Permana tidak kita turunkan, kita akan bawa Sulung Giwa untuk mencoba mesin kita,” ujar Indra Zafella.

Melihat ini, dapat dipastikan bahwa tim Indela penasaran dengan performanya di kelas seeded selama ini, dimana belum pernah meraih podium di musim 2018 ini. Saat dikonfirmasi penulis, Sulung Giwa yang saat ini sudah berada di DKI Jakarta meng-iyakan hal tersebut.

“Iya mas, saya akan balap di MP Aceh. Karena jadwal balap kosong dan saya diperintahkan kesana. Semoga saja saya dapat meraih hasil maksimal,” ujar Sulung yang terkenal sering bertingkah kocak ini.

Pada sisi lain, tim Indela Aswari sendiri tetap menurunkan Maruli Laden di kelas pemula A. So, kita tunggu saja penampilan dari Sulung Giwa di Motoprix Aceh 2018 yang akan berlangsung di Banda Aceh ini. | Luvo

 

 

SSS Racing GM-helm