Ternyata Ini Sosok Yang Membuat Wilman Hammar Jadi Pembalap

Wilman Hammar
GM-helm

BalapMotor.Net – Dibalik suksesnya Wilman Hammar dalam menapaki karir di dunia balap motor, ternyata ada sosok yang membuat bocah 23 tahun ini menjadi seorang pembalap.

Siapakah dia? Dia adalah Hammar, yang tidak lain merupakan sang ayah dari Wilman Hammar. Sejak kecil, Willy Hammer nama beken Wilman Hammar di dunia balap memang sudah diarahkan menjadi pembalap oleh sang ayah.

Sang ayah yang merupakan mantan pembalap sendiri ternyata mempunyai cara tersendiri agar sang anak menjadi pembalap. Menurut Willy, ayahnya hanya mengajaknya untuk menyaksikan balapan agar dirinya bisa menyukai balap dengan sendirinya.

Wilman Hammar dan sang ayah Hammar (Tahun 2012) foto : Facebook

“Sebenarnya keinginan untuk mau balap waktu kecil itu tidak ada, cuma papa kan bekas pembalap, dia berhenti balap ketika aku lahir dan aku anak ketiga. Pintarnya dia, dia ngenalin aku ke balap bukan dari mulut, tetapi dari diajak nonton langsung, dari situ saya jadi merasa kalau balap itu seru,” ungkap Wilman Hammar.

“Dan cara ngajarinnya aku balap itu, awal banget dan saya belum bisa naik motor. Saya dibeliin motor dan dikasih jatah bensin perharinya itu 17 liter, terserah mau muter kemana saja,” tambah Wilman Hammar.

TONTON VIDEO #NGOBROLBALAP BARENG WILMAN HAMMAR

 

Setelah serius ingin menjadi pembalap, Wilman Hammar lantas diterbangkan ke Jogja untuk mengikuti sekolah balap. Saat itu Willy masih duduk di bangku sekolah kelas 4 SD dan dalam satu tahun beberapa kali mengikuti sekolah balap agar skillnya meningkat.

Lantas pada tahun 2010, Wilman Hammar dipercaya untuk bergabung dengan tim Suzuki SGP Makassar dan bertarung pada kelas MP5/MP6. Pada tahun tersebut, Wilman mampu menjadi juara region dengan menjuarai semua balapan. Tidak hanya itu, pada grand final di Binuang, akhirnya Willy juga jadi juara Indonesia kelas MP6.

Wilman Hammar bersama keluarga saat ATC Sentul
Aksi Wilman Hammar saat ATC Sentul 2014
Yamaha YZF-R25 pacuan Wilman Hammar sangar

 

Wilman Hammar saat memacu MP1 tahun 2018
Wilman Hammar diatas GTR Honda Sijhiro Fasttech setelah trouble di QTT
SSS Racing