Tembus 250 Starter, Grasstrack Sumedang 2019 Jadi Silaturahmi Antar Korwil Jabar

Korwil Sumedang bersama atlet cabor grasstrack
Yamaha

BalapMotor.Net – Event garuk tanah atau grasstrack dengan titel Korwil IMI Sumedang Open Grasstrack 2019 dengan tema silaturahmi antar korwil di Jawa Barat dalam rangka pembinaan atlet muda agar lebih berprestasi lagi.

Gelaran yang di dukung penuh pemerintahan Kab. Sumedang beserta Polres & Kodim Sumedang berlangsung di sirkuit Jaga Buana, Cilengkrang Sumedang (13/10) ini mempertandingkan kelas wajib porda & supporting race.

Antusiasme terhadap event ini ternyata tidak hanya diminati para peserta kelas wajib saja, untuk kelas supporting pun diserbu para tracker. Tercatat sebanyak 250 grasstracker hadir di sirkuit yang terletak di perbukitan ini.

Yudi Purwana (kedua dari kanan)

Dengan jumlah starter yang mencapai angka 250 tentu terlihat kekompakan para pecinta garuk tanah ini, meskipun tidak semua korwil dapat hadir di gelaran ini, namun event yang di kawal Pakusarakan Racing Committee terbilang sukses & bisa menjadi percontohan untuk pembinaan atlet muda berprestasi di cabor grasstrack ini.

“Tujuan kita diawal yaitu untuk pembinaan atlit muda, khususnya Jabar agar makin berprestasi lagi, selain itu untuk menjaga kekompakan antar Korwil di Jabar khususnya di cabor grasstrack ini. Tujuan lainnya diadakan kelas porda ini yaitu untuk menjaga jiwa kedaeraahan baik para atlet maupun korwil, sehingga tidak perlu mengambil atlet dari luar Jabar.”. Jelas Yudi Purwana Ketua Korwil IMI Kab. Sumedang.

Memang sudah seharusnya untuk kategori porda harus menggunakan atlet daerahnya masing-masing, sehingga jiwa kedaerahan semakin menancap di jiwa altet maupun pengurusnya. Semoga saja event silaturahmi seperti ini bisa lebih sering digelar demi kekompakan & kemajuan grasstrack tanah air. |Nuadjah

GM-helm SSS Racing