Tarung di Oneprix Dan MP Jawa Jadi Bekal Silmy Helsinky Hadapi Motoprix Sawahlunto

Aksi Silmy Helsinky di Motoprix Bangkinang
Yamaha

BalapMotor.Net – M.Silmy Helsinky memang pendatang baru di ajang balap nasional pada musim balap 2019 ini, meski baru, Silmy langsung jadi ancaman pada gelaran Kejurnas Motoprix Region Sumatera. Ini terlihat sejak putaran perdana di Kota Medan.

Sejak bergabung bersama Usaha Jaya Racing Team (UJRT), Silmy langsung dibekali jam terbang hingga ke pulau jawa, tepatnya dengan tarung pada dua putaran Oneprix dan satu putaran Motoprix Jawa. Silmy pun tak sia-siakan kesempatan tersebut. Podium perdana di oneprix kemudian jadi modal kuat Silmy.

Ini menjadikan siswa kelas IX MTsN 4 Aceh Besar ini, selalu tampil bertaring di tiap seri MP Reg A Sumatera, terbukti hingga 2 putaran Silmy langsung menapaki puncak klasmen di kelas Rookie.

Suheri Anen diapit M. Darihaq (Expert) dan Silmy (rookie)

“Kita sudah bekali Silmy, 3 event penting di pulau jawa, 2 seri Oneprix dan 1 seri MP Jawa, hal ini bertujuan, untuk membentuk kematangan, baik itu mental dan jati diri, ini terbukti bekal tersebut menjadikan Silmy saat ini puncaki klasmen kelas Rookie MP Region A Sumatera,” ujar Suheri atau yang akrab disapa ko Anen selaku owner tim UJRT.

Nah jelang putaran Kejurnas MP Region A yang akan berlangsung di Provinsi Sumbar tepatnya di Sawah Lunto pada akhir pekan ini (17-18/8), Silmy siap tampil ganas dan mengejar gelar juara. Saat ini sendiri Silmy memuncaki Klasmen dengan 58 poin pada Kelas Rookie.

Tentu saja, sang pesaing yang hadir sebagai pembalap tuan rumah, yaitu Randy Fabian dari tim Kenzie 22 Motor yang tentunya siap memberikan ancaman. Meski terancam, Silmy dipastikan akan tampil lebih gesit dari 2 seri sebelum nya, ini moment penting, untuk langkah menuju tangga Juara Region kategori Rookie musim ini.

“Silmy saat ini puncaki klasemen dengan 58 poin, selisih 2 poin dengan pembalap tuan rumah Randy Fabian, insyallah Silmy akan coba tampil lebih maksimal dari 2 putaran sebelum nya, ini moment penting untuk menuju title Juara Region,” ungkap Silmy yang lahir nya bertepatan dengan Mou damai antara Gam dan RI di helsinky ini.

Gas poll Silmy Helsinky. #JadilahJuara |Aam Putra.

GM-helm SSS Racing