Teuku Kevin Berhasil Raih Juara Umum Rookie Kejurprov Aceh, Calon Bintang Baru Tanah Rencong Nih!

Aksi Teuku Kevin
LENKA MiniGPSSS Racing

BalapMotor.Net – Setelah M.Darihaq dan M. Anfasya Ziandri, memastikan meraih gelar perdana Kejurprov Balap Motor IMI Aceh Honda Cup Race 2023 pada kategori Expert dan Novice, kali ini ada bintang muda baru dari Aceh yang meraih gelar juara umum Rookie.

Teuku Kevin Raka Aditya, pembalap 15 tahun asal Aceh Besar akhirnya berhasil menjadi juara umum MP3 (Rookie) musim 2023. Kevin mampu meraih gelar ini setelah finish kelima pada race ronde final yang berlangsung di Sirkuit NP Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya Banda Aceh, (31/12).

NHKhelm

Kevin yang merupakan andalan dari tim TK21 PT Bumi Ayu Kencana RBM 488 ini berhasil mencatatkan hasil paling gemilang, dimana sejak awal turun full seri musim ini, Kevin sendiri langsung cetak hattrick, yakni podium juara di seri pembuka di Banda Aceh, berlanjut putaran kedua di Meulaboh, hingga masuk putaran ketiga yang dihelat di Pidie Jaya.

Pada sisa dua putaran akhir, Kevin masih konsisten podium, meski tak berhasil juara, namun poin Kevin sulit di tembus oleh para pesaing, yang juga mengincar tahta juara umum Rookie. Seri grand final kemarin, Kevin juga tak mau bermain aman saja,hal ini terbukti, sejak start,kevin berhasil merangsek ke barisan depan.

“Tiga putaran awal kevin berhasil hattrick juara, alhamdulilah kevin berhasil mengunci poin sempurna meski finish pada posisi kelima pada putaran Grand Final kemarin, dan meraih title perdana kevin dan tim TK21 PT Bumi Ayu Kencana RBM 488 musim ini,” beber pembalap yang agak sedikit pendiam ini.

Tim baru yang digawangi oleh sang ayah yakni Teuku Johansyah Putra ini ternyata juga perdana melakoni musim balap di tahun ini, bakat sang anak yang tak dapat dibendung, akhirnya restu sang ayah bunda, mengantarkan kevin berlaga di gelaran balapan musim ini. Untuk urusan pacuan sendiri tim ini di backup oleh engine builder local Aceh kakak beradik Zulfitrah Amanda dan Robby Firmansyah.

“Bakat Kevin sudah muncul sejak tahun lalu, karena takut ikutan balapan liar, saya akhirnya mensuport full Kevin musim ini untuk berlaga dan fokus untuk balapan di kelas Rookie pada lima putaran Kejurprov HCR IMI Aceh musim ini. Alhamdulillah kerja keras Kevin serta tim berbuah manis, dengan raihan titel Juara umum Rookie, terima kasih untuk dua mekanik yang sudah setia mengawal kevin, dan untuk semua sponsor yang terlibat musim ini.’’ Tambah  Om Johan ayah kandung Kevin. 

Ternyata Aceh, tidak pernah kehabisan stok pembalap-pembalap muda berprestasi, semoga kedepan akan muncul terus talenta muda  baru yang muncul dari bumi serambi mekkah. Gasspoll.  (**)

VND RacingVND RacingPARD
Artikulli paraprakAda 8 Pembalap Berganti Crew Chief di MotoGP 2024, Nih Daftarnya
Artikulli tjetërBastianini Sadar Diri! Tanpa Cidera Pun Tetap Sulit Juara Dunia