Tampil di Purwodadi, Dicky Ersa Reuni Dengan Rafa Binar Racing Team

Tampil di Purwodadi, Dicky Ersa Reuni Dengan Rafa Binar Racing Team
Dicky Ersa (Yamaha Jupiter Z1)

BalapMotor.Net – Final kejurda Road Race Gadhuro Open Championship 2017 yang berlangsung di sirkuit Alun-alun Purwodadi, Grobogan pada akhir pekan kemarin diikuti juga oleh pembalap nasional.

Seperti Dicky Ersa, pembalap seeded andalan Yamaha Bahtera Racing Team. Pada balapan kemarin Dicky Ersa tampil bersama pasukan Rafa Binar, tim asli Purwodadi yang dikomandoi oleh Eko Agus Prasetyo.

LENKA MiniGP SSS Racing

Dicky tampil didua kelas bergengsi yakni bebek 4T TU 150cc (open) dan bebek 4T TU 125cc (open). Untuk pacuan yang ditunggangi oleh Dicky Ersa merupakan motor andalannya dari Bahtera yang tentunya garapan dari Widya Krida Laksana akrab disapa Gendut (GDT).

Tampil di Purwodadi, Dicky Ersa Reuni Dengan Rafa Binar Racing Team
Dicky Ersa

“Mumpung jadwal kosong, jadi saya ikut balap di sini. Terlebih tim Rafa Binar ini merupakan tim awal saya saat mulai berkiprah di balap Jawa. Jadi seperti reuni aja mas, mempererat silaturahmi.” Papar Dicky Ersa.

Hal senada juga diungkapkan Eko Agus selaku owner tim. “Dicky lagi libur balap, jadi saya ajak main di balap Purwodadi. Selain itu juga sebagai ajang nostalgia karena Dicky sendiri merupakan pembalap andalan saya pada beberapa waktu tahun yang lalu.” Ungkapnya.

Nah, untuk pacuan yang dipakai Dicky kemarin merupakan motor special yang biasa digeber pada ajang balap Nasional (Motoprix) maupun OMR (Yamaha Cup Race). “Saya dengan mas Novi merupakan teman dekat. Jadi memang untuk balap Purwodadi ini istilahnya saya pinjam motor kepada mas Novi untuk dipakai sama Dicky.” Tambah bos yang murah senyum ini.

Oh ya, untuk balap kemarin Dicky Ersa berhasil keluar sebagai juara pertama di kelas 150cc dan podium ketiga di kelas 125cc. Tentunya Dicky menggunakan Yamaha MX-King dan Yamaha Z1. Sebagai catatan, itu hasil dari babak pree-final. Lantaran hujan cukup deras sehingga babak final gagal dijalankan.

Tampil di Purwodadi, Dicky Ersa Reuni Dengan Rafa Binar Racing Team
MX-King Dicky Ersa tak terbendung di Purwodadi
Rafa Binar Racing Team Siap Eksis Kembali

Mengenai Rafa Binar, ini merupakan tim lama yang mencoba kembali tampil dalam persaingan balap motor daerah maupun nasional. Di musim depan, bahkan tim ini sudah menargetkan untuk bisa tampil di ajang Motoprix maupun OMR.

“Pertengahan tahun ini kita baru mulai fokus bentuk tim ini lagi. Untuk pembalapnya Setvano Rossi, yang merupakan pemula asli Purwodadi. Saat ini kita juga sedang intens melakukan negosiasi dengan beberapa pembalap seeded, semoga untuk 2018 tim kita siap gas.” Pungkas Eko Agus, yang tentunya siap mengandalkan motor garapan GDT Racing Jogjakarta.

Wah, mantap nih. Gass poooll boss! | Yugo

GM-helm VND Racing PARD