Suzuki Indonesia Challenge ( SIC ) Samarinda 2015, IMI Kaltim Ikutan Seleksi

Suzuki Indonesia Challenge ( SIC ) Samarinda dijadikan ajang seleksi IMI Kaltim

BalapMotor.Net – Baru kemarin, Suzuki Indonesia Challenge (SIC) season 2 di gelar (22/11) di Sirkuit Kalan, Samarinda. Pada even di kota ini sangat menarik ratusan warga Samarinda untuk berbondong bondong menuju sirkuit yang memiliki panjang 1,2 kilometer. Tidak hanya mengambil perhatian warga Samarinda saja, laga ini juga membuat ketua IMI Samarinda sangat senang.

Usai laga, ada lima jagoan cilik yang lolos menuju final (20/12) di Sirkuit Sentul, Bogor. Dari lima pembalap itu diantaranya ada tiga dari kelas Satria FU 150 dan dua pembalap belia dari kelas Satria F115. Tiga pembalap dari kelas 150 ada M. Sapril, Dermawan Hartanto  dan Rizal Fariadi yang semuanya masih berumur di bawah 20 tahun. Sedangkan di kelas 115 ada Septian Arif Irawan dan M Gilang Akbar Roland yang memiliki umur keduanya 12 tahun. Lahirnya pembalap pembalap muda ini turut mengundang kagum ketua IMI Samarinda.

Hj. Fitria Alaysdrus ketua IMI Kaltim
Hj. Fitria Alaysdrus ketua IMI Kaltim

“ Saya bangga adanya SIC ini. Pada SIC yang pertama kita bisa lahirkan pembalap Adhi Candra yang sudah bisa menunjukan prestasinya di kancah asia. Saya berharap bisa lahir Adhi Candra Adhi Candra yang lain dari laga ini,” tutur Hj. Fitria Alaydrus selaku Ketua IMI Kaltim saat ditemui Balapmotor.net

SSS Racing

Fitria juga memanfaatkan even ini untuk kepentingan Kalimantan Timur pribadi. Kenapa tidak, dirinya dapat melihat pembalap pembalap muda cilik dari even yang di ikuti warga Kalimantan Timur sendiri. Wanita berbadan tinggi ini sekaligus memantau pembalap cilik untuk di rekrut mengharumkan nama Kaltim sendiri.

“ Kita sedang persiapan untuk PON 2016. Dari ajang ini kita dapat melihat pembalap pembalap muda berbakat untuk masuk melengkapi tim  Pon Kaltim,” tutup Hj. Fitria Alaydrus. [ dewa ]

Suzuki Indonesia Challenge ( SIC ) Samarinda 2015, IMI Kaltim Ikutan Seleksi

GM-helm PARD