Suzuki Indonesia Challenge ( SIC ) Banjarmasin, Dikuasai Jawara Garuk Tanah

jawara grasstrack kuasai Suzuki Indonesia Challenge Banjarmasin

BalapMotor.Net – Jawara balapan garuk tanah Grasstrack asal Kalimantan Selatan Hendra Rusadi alias Hendra Eenk mampu kuasai Suzuki Indonesia Challenge (SIC) season 2 Banjarmasin. Di balapan yang dilangsungkan di sirkuit Lapangan Dr. Murjani, Banjarbaru pada 7 November 2015 ini Hendra Eenk tak terbendung untuk jadi jawara di 2 race kelas Satria Cup.

Hendra Rusadi alias Hendra Eenk jawara Grasstrack yang kuasai SIC Banjarmasin
Hendra Rusadi alias Hendra Eenk jawara Grasstrack yang kuasai SIC Banjarmasin

Hendra Eenk yang merupakan juara nasional Grasstrack Region 4 Kalimantan pada beberapa tahun berturut-turut ini tak tersentuh lawan di balapan tadi sore. Padahal Hendra sendiri baru di tahun ini beralih ke balapan road race dan belum mengikuti full balapan road race di Kalimantan.

” Saya baru di tahun ini membalap road race. Sebelumnya saya balap di Grasstrack dan beberapa kali juara region dan pernah juga berada di posisi ke-3 nasional Grasstrack di kelas pemula.” tutur Hendra Eenk yang tentunya berhak melaju ke babak final SIC di Sentul ini.

SSS Racing

Namun meskipun di tahun ini belum terlalu fokus di road race, Hendra mengatakan kalau dirinya berencana untuk tampil penuh di balapan nasional di musim depan. ” Untuk tahun depan saya ingin membalap full di road race, kalau bisa tampil penuh di Motoprix. ” tambah Hendra.

Untuk di balapan road race sendiri, sebelum berpindah Hendra sempat menimba ilmu kepada sang dewa road race Hendriansyah di Jogjakarta. Perlu diketahui di sekolah balap tersebut, para siswanya dibekali motor yang sama dengan yang dipakai di SIC yaitu Suzuki Satria FU 150cc.

Aksi Hendra Eenk di ajang Suzuki Indonesia Challenge ( SIC ) Banjarmasin
Aksi Hendra Eenk di ajang Suzuki Indonesia Challenge ( SIC ) Banjarmasin

” Untuk berlatih di balapan road race, saya sebelumnya pernah berlatih di sekolah balapnya Hendriansyah di Jogjakarta. Kebetulan disana latihanya juga menggunakan motor Satria FU. ” tutur Hendra yang ternyata juga ngefans dengan Hendriansyah ini.

Kita tunggu saja penampilan sang jawara garuk tanah dari Kalimantan Selatan di final SIC yang akan digelar di bulan Desember nanti. Jangan lupa tetap update terus di BalapMotor.Net dan #MariBerprestasi. [ luvo ]

Suzuki Indonesia Challenge ( SIC ) Banjarmasin, Dikuasai Jawara Garuk Tanah

GM-helm PARD