Suci Mulyani Ngaspal Lagi dan Raih Podium Tertinggi

BalapMotor.Net – Dalam perhelatan Pekan Olahraga Dulongmas Road Race Magelang yang berlangsung di sirkuit NP. Sidotopo pad (20-21 November) juga melombakan kelas Matic khusus wanita.

Cukup ramai. Terpantau kelas ini diikuti oleh 10 ladyracer. Pertarungan pembalap Jateng dan Jatim pun tersaji dengan cukup ketat. Seperti persaingan antara Diana CL (Karanganyar) dan Suci Mulyani (Tulungagung).

Sejak balapan dimulai, dua pembalap ini langsung bertarung. Diana terus memimpin tapi Suci pun tak melepaskannya. Diana harus out dari persaingan ketika motornya mati di tikungan pertama.

Aksi Suci Mulyani di Road Race Magelang
SSS Racing

Suci Mulyani pun mulus tanpa gangguan dan menjadi juara. Menariknya, ini adalah comeback dari Suci Mulyani di lintasan aspal. Dalam beberapa bulan terakhir, dia memang aktif kembali di balapan motocross.

“Saya latihan mx terus mas, tapi justru balapannya di aspal,” kata Suci sambil tersenyum. “Jadi awalnya gak ada niatan ikut balap matic lagi, beberapa kali ada yang ajak tapi saya belum mau. Tapi kemarin tiba-tiba pikiran saya berubah,” jelasnya.

“Anak-anak bengkel ajak balap di Magelang ini, dari pada saya gak ada kegiatan di rumah jadi saya terima. Walaupun saya tanpa persiapan dan latihan lagi. Alhamdulillah, saya masih bisa meraih podium tertinggi,” bangga Suci Mulyani.

Lantas bagaimana selanjutnya? Minggu depan kebetulan ada balap road race di Semarang dan Powertrack di Banjarpatroman. “Nah ini saya bingung mas. Tapi saya mungkin akan lebih memilih motocross kalau ada yang ajak,” ungkapnya.

GM-helm PARD