Start Gigi 2, Vixion Ini Jawara Sport 4T 250cc Non DOHC

Vixion Ratanz Speed GRT
GM-helm

BalapMotor.Net – Sport 4T 250cc Non Dohc pemula menjadi salah satu kelas yang cukup menyita perhatian dalam ajang latihan bersama (latber) DN Timing Drag Bike 2020 yang berlangsung di sirkuit Mijen-Semarang pada Sabtu, 31 Oktober kemarin.

Ada 17 pembalap yang bertarung dengan type motor Herex ini. Beberapa bengkel dan joki Jawa Timur pun ikut menyerbu. Seperti pasukan Ratanz Speed Ft GRT asal Madiun yang sukses menjadi jawara di kelas Herex tersebut.

Arya Saputra menjadi yang terbaik dengan time 7,880 detik dalam kondisi lintasan basah. Menariknya, inilah kali pertama tampil Yamaha Vixion mereka dalam ajang resmi balap lurus 201m. Sebelumnya motor ini berbaur dengan illegal race.

Yamaha Vixion Ratanz Speed GRT

Cek: Hasil DN Timing Drag Bike Mijen 31 Oktober 2020

Nah, bagaimana awal kisahnya?

“Jadi awalnya ini motor saya pakai sekolah mas, sedikit-sedikit kita korek mesinnya dan buat main liaran. Kalau mesin yang meracik mas Andi Sandiyo dari Ratanz Speed Nganjuk. Lama kelamaan kita coba rubah rangka, kita potong dan las sendiri dan sementara jadilah seperti ini,” ujar Adrian selaku owner.

Adrian

Mereka sendiri semakin termotivasi untuk menjadikan Yamaha Vixion bisa bersaing dengan motor basic Honda yang lebih identik dengan Herex. “Untuk kedepannya kita akan riset lagi mas. Sebelumnya best time sudah bisa tembus 7,5 detik saat coba setting di GDS, semoga nantinya bisa lebih baik lagi,” tutupnya.

Lantas, bagaimana jeroan Vixion Herex ini? Tunggu artikel berikutnya ya….

SSS Racing