Seri 4 Kejurnas IRS 2016 Akan Dimanfaatkan Oleh Galang & Rey Untuk Pertajam Skill

Galang Hendra (99) turun di IRS dengan motor spek ARRC tanpa pelek magnesium dan slipper clutch
Yamaha

BalapMotor.Net – Masih segar dalam ingatan, bagaimana rider kebanggaan tanah air, Galang Hendra sukses meraih podium ketiga pada kelas bergengsi Asia Production 250 (AP250) dalam gelaran Asia Road Racing Championship 2016 (ARRC 2016) di Sirkuit Buddh International, India, Minggu kemarin (1-2 Okt).

Kabar terbaru, Galang Hendra bersama dengan rekan se-timnya di Yamaha Racing Indonesia (YRI), Rey Ratukore siap ambil bagian dalam putaran ke-4 Kejurnas IRS 2016 di lintasan Sentul, Bogor, akhir pekan ini (8-9 Okt). Dalam hal ini, siap bertarung di kelas Kejurnas Sport 250 cc. Jadi mereka berupaya memanfaatkan setiap kesempatan untuk mempertajam skill balap.  Terlebih jelang seri final ARRC 2016 Thailand pada awal Desember nanti.

“Keiikutsertaan YRI di IRS Sentul kali ini adalah step 2. Kami telah memprogram ini sebelumnya agar Galang dan Rey mendapatkan feeling-fighting yang lebih tajam dan memiliki kemampuan dalam memilih beberapa racing-line pada saat balap, juga dapat lebih menyatu lagi dengan motor, “terang Wahyu Rusmayadi selaku manager tim Yamaha Racing Indonesia (YRI).

Galang dan Rey mengapit Wahyu Rusmayadi selaku manajer dari tim Yamaha Racing Indonesia
Galang dan Rey mengapit Wahyu Rusmayadi selaku manajer dari tim Yamaha Racing Indonesia

Di Kejurnas IRS nanti Galang Hendra dan Rey Ratukore akan menggunakan kudabesi Yamaha YZF-R25 yang memang biasa dipakai untuk latihan di Sentul. Namun memang spesifikasinya berbeda dibanding peserta lain. Misal area camshaft atau noken-as yang masih standar pabrik, sedang regulasi Kejurnas IRS 2016 diperbolehkan dengan camshaft modifikasi. Speknya ini hampir sama dengan spek di Asia,

Yang pasti, mereka telah melakukan persiapan fisik dan berupaya tampil maksimal.   “Persiapan IRS besok ialah menjaga fisik. IRS itu menjadi sarana belajar supaya bisa lebih maksimal. Pengennya podium juga namun tidak akan terlalu agresif karena memang fokus kita adalah balap Asia, “ujar Galang Hendra yang berasal dari Bantul, Yogyakarta dan masih berusia 17 tahun.

“Saya telah melakukan pemulihan fisik karena cuaca India yang berbeda di Indonesia dan kemudian melakukan olahraga untuk persiapan IRS. Jumat ini kita melakukan tes bersama tim, ‘tukas Rey Ratukore yang pernah menjadi ujung-tombak riset Jupiter Z-1 ketika mendominasi Kejurnas Indoprix 2013. [ luvo/YRI ]

GM-helm SSS Racing