Seri 2 YSR 2022 : Berkaca Dari Seri 1, Setup R15 HDS Racing Diubah!

BalapMotor.Net – Dengan berkaca pada hasil di seri pembuka Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race (YSR) 2022 yang digelar pada bulan Juni lalu, Yamaha Yamalube KYB SRG HDS melakukan perubahan settingan pada pacuan R15V3 mereka.

Pada seri pembuka sendiri, M Gilang Akbar Roland dan Wahyu Aji sebenarnya mampu berada di rombongan depan, tetapi finisnya hanya ke-4 dan ke-5. Tentu saja Om Hawadis selaku owner tim sekaligus tunner harus melakukan evaluasi.

LENKA MiniGP SSS Racing

Om Hawadis menyiapkan noken as baru dengan settingan yang berbeda dengan pada saat ronde 1. Saat ini, Om Hawadis mengubah arah lari motor R15 lebih kuat di bawahnya, ini berbeda jika dibandingkan dengan di seri pertama.

Om Hawadis

“Jadi di seri pertama sebenarnya sudah mampu bertarung di barisan depan, tetapi finishingnya saja. Motor kemarin atasnya kuat tapi bawahnya kalah. Nah, garis finis kan dari R terakhir tidak jauh, dan disitu penentunya,” ungkap Om Hawadis.

“Kali ini saya coba noken as baru yang bawahnya lebih. Ini baru saya siapkan rabu kemarin, karena balap kan padat banget,” ungkap Om Hawadis yang baru membawa timnya melakukan sesi testing mulai hari Kamis kemarin.

Perlu diketahui juga bahwa tim Yamaha Yamalube KYB SRG HDS sendiri tidak hanya diperkuat oleh M Gilang dan Wahyu Aji saja, tetapi juga ada Galang Hendra Pratama. Galang sendiri lebih difokuskan bertarung pada kelas R25.

GM-helm VND Racing PARD