Seri 1 Yamaha Sunday Race 2019 : Start Dari Grid 12, Nicky Hayden Juarai Race All New R15 Idemitsu Junior Pro

Nicky Hayden (9) saat race final All New R15 Idemitsu Junior Pro
Yamaha

BalapMotor.Net – Meskipun start dari grid ke-12, M. Nicky Hayden mampu menjadi jawara pada race final kelas All New R15 Idemitsu Junior Pro putaran perdana Yamaha Sunday Race (YSR) 2019. Nicky Hayden yang membela tim Yamaha BAF Yamalube Pirelli Akai Jaya MBKW2 RT mampu meninggalkan M. Jordan Badaru yang finish kedua dengan gap 0.496 detik.

Sebelumnya, La Ode Muh Sevyan F yang membela tim Ringga John RT mampu memimpin balapan selepas start. Tetapi, M. Nicky Hayden yang datang dari posisi belakang mampu merangsek kedepan dan sempat fight pada balapan yang berlangsung di sirkuit Sentul Internasional, Bogor (23/6).

Setelah itu, M. Jordan Badaru yang membela tim Yamaha Yamalube Aira Oryza NHK SSS Pirelli Proliner mampu mengovertake La Ode pada beberapa lap akhir. La Ode akhirnya harus puas finish di posisi ketiga pada balapan kali ini.

Podium kelas All New R15 Idemitsu Junior Pro

Kelas All New R15 Idemitsu Junior Pro sendiri diisi oleh pembalap-pembalap belia yang hampir semuanya belum pernah balap di sirkuit Sentul International yang merupakan sirkuit terbesar di Indonesia saat ini.

Mereka sendiri ternyata banyak yang kesulitan dengan tikungan S kecil, termasuk ketiga pembalap yang naik podium pada balapan kali ini. “Saya merasa kesulitan di tikungan ke-6 atau S kecil, saya sering melebar disitu,” ujar M. Jordan Badaru.

“Kalau saya merasa paling sulit di S kecil, soalnya dari gaspoll terus masuk tikungan,” ungkap M. Nicky Hayden yang aslinya dari Sleman, DIY saat presscon ini. |Luvo

Hasil Yamaha Sunday Race Kelas All New R15 Idemitsu Junior Pro
SSS Racing GM-helm