SCP 2020 Pesimis Digelar?

GM-helm

BalapMotor.Net – Setelah Ikatan Motor Indonesia (IMI) mengeluarkan Protokol Aktivitas IMI – New Normal, ada banyak hal menarik yang bisa kita bahas. Terutama bagaiamana dengan para penyelenggara balapan, apakah bisa mengikuti protokol tersebut untuk bisa menjalannya eventnya.

Jika sebelumnya, Deny Wajonk selaku promotor dari Indoclub Championship optimis bisa menggelar eventnya tetapi masih menunggu dan melihat dulu bagaimana Kejurnas Oneprix dan IMS berlangsung, ternyata berbeda dengan gelaran Sumatera Cup Prix (SCP).

Gelaran balap road race paling populer di pulau Sumatera saat ini sendiri ternyata pesimis akan digelar di musim balap 2020 ini. Hal ini diutarakan oleh Darmawan “Dragon” selaku komandan dari gelaran SCP. Lalu apa yang membuat SCP pesimis digelar?

Jelang SCP Batam 2019: Layout Sirkuit Temenggung Abdul Jamal Keterlaluan, Nih Bocorannya!
Darmawan “Dragon” komandan SCP

“Iya mas, untuk 2020 saya pesimis dijalankan di daerah. Melihat situasi daerah Sumatera saat ini, kita nggak mau ambil resiko yang lebih besar. Budget mobilisasi eventnya dan lain-lain. Pada intinya kita tetap mengacu pemerintah pusat dan daerah mas,” ungkap Darmawan kepada penulis lewat pesan elektronik.

“Tapi melihat kesadaran masyarakat, penanganan pemerintah dan perkembangan covid itu sendiri untuk saat ini rasanya sulit untuk event otomotif berjalan di 2020 ini. Jadi kita menunggu semuanya membaik,” tambah Darmawan Dragon.

Jadi mungkin apa yang diungkapkan oleh Darmawan Dragon ini akan sama dengan para promotor event balap di daerah lainnya. So, semoga saja pandemi segera berakhir dan kita akan hidup normal kembali seperti sebelumnya, amiin. | Luvo

SSS Racing