Rusman Fadhil Kembali Ke Tim BKMS Dan Tetap Balap Asia

BalapMotor.Net – Menghadapi musim balap 2018 sepertinya tim BKMS bakalan lebih serius nih. Tim yang berasal dari Blitar Jawa Timur ini sudah menyiapkan amunisinya untuk menghadapi panasnya pertarungan musim 2018. Untuk musim 2018 sendiri, tim BKMS akan dibuat menjadi beberapa versi nih. Untuk tim inti adalah Yamaha Armada Pagora BKMS, lalu ada tim satelitnya yaitu tim Yamaha SIS BKMS dan satu lagu yaitu untuk balap Kejurnas IRS BKMS akan berkolaborasi dengan 7 Berlian Payakumbuh. “Tahun 2018 ini kita ada tim inti serta ada tim satelit. Tim inti adalah Yamaha Armada Pagora BKMS atau sama seperti di tahun lalu. Sementara itu tim salelitnya adalah tim Yamaha SIS akan fokus di kelas pemula. Kalau untuk IRS kita join sama 7 Berlian,”terang Wawan dari BKMS Racing Team. Gaet Rusman Fadhil Mengenai pembalapnya sendiri, saat ini sudah fix. Rusman Fadhil yang di sudah beberapa musim tampil di ARRC kelas AP250 akan bersama tim Yamaha Armada Pagora turun di Kejurnas Motorprix kelas MP1 dan MP2. Sementara itu, Fadhil juga akan turun di Kejurnas IRS bersama tim kolaborasi BKMS dan 7 Berlian. Untuk kelas pemula MP3 dan MP4, tim Yamaha Armada Pagora BKMS sendiri akan diperkuat oleh pembalap asal Tasikmalaya yaitu Wildan Maulida. Perlu diketahui bahwa Yamaha Armada Pagora sendiri merupakan main dealer Yamaha di wilayah Karesidenan Kediri. Tim Satelit Yamaha SIS Menyusul untuk tim Yamaha SIS BKMS yang menjadi tim satelit BKMS akan fokus di kelas pemula. Untuk pembalapnya adalah Aldiaz Aqsal Ismaya asal Lombok NTB serta Atan Janatan. Aldiaz turun di kelas MP3 dan MP4, sementara Atan fokus di MP5 dan MP6. Aldiaz sendiri memang sudah bergabung dengan tim BKMS sejak tahun 2017, sama juga dengan Wildan Maulida. Jadi tentu saja hanya Rajendra yang tidak lagi bergabung bersama tim yang pernah full balap ARRC pada musim 2015 dan 2016 ini.
Rusman Fadhil kembali perkuat BKMS
Yamaha

BalapMotor.Net – Setelah mengetahui skuad dari tim Yamaha TJM di 2016, ternyata Rusman Fadhil sudah tidak lagi di tim asal Banten ini. Di tim Yamaha TJM kini diperkuat oleh Imanuel Pratna dan Isyam Satrio untuk ajang Asia kelas 250cc. Sedangkan di balap nasional ada nama M. Zaki dan Galang Hendra.

Nah kembali lagi pertanyaan kemanakan Rusman Fadhil yang secara hasil di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2015 mampu tampil apik ini. Rusman Fadhil yang aslinya Papua ini bisa merangsek ke klasemen 15 di kelas AP250 yang cukup ketat.

Saat dikonfirmasi oleh BalapMotor.Net ternyata Rusman Fadhil akan kembali lagi ke tim lamanya. Fadhil akan membalap bersama tim BKMS yang membesarkan namanya di ajang Motoprix dulu.” Saya kembali lagi ke tim lama mas, saya akan membalap lagi bersama tim BKMS.” tutur Rusman Fadhil yang sedang membangun ruko di Merauke, Papua ini.

Aksi Rusman Fadhil di ARRC 2015 kelas AP 2015
Aksi Rusman Fadhil di ARRC 2015 kelas AP 2015

Namun meskipun kembali lagi ke tim BKMS, namun tim ini jangan dipandang sebelah mata loh. Tim yang digawangi oleh Yunanda Wirawan asal Blitar, Jawa Timur ini juga akan tetap membalap di ajang ARRC. Fadhil akan diduetkan dengan Ferlando Herdian asal Bengkulu yang merupakan runner up ARRC 2015 kelas UB130cc.Nah Fadhil akan membalap di kelas AP250 sedangkan Ferlando akan jadi kandidat kuat juara UB130cc yang ditinggalkan juaranya yaitu Gupita Kresna yang naik kelas.

” Saya di BKMS juga akan membalap di AP250 ARRC mas, selain saya ada juga Ferlando yang akan balap di Asia. ” tambah Rusman Fadhil.

Nah dengan masih tetap membalap di kelas AP250 di ARRC, Rusman Fadhil tentu saja mempunyai nilai lebih jika dilihat dari pengalaman.Di tahun keduanya di ajang ini, tentu saja Fadhil sedikitnya harus bisa lebih baik lagi. ” Di 2016 ini saya berusaha untuk bisa lebih baik lagi, dan saya menargetkan bisa naik podium di 2016. ” semangat Fadhil yang untuk urusan mesin masih akan ditangani oleh Amir AMR yang juga menjadi mekanik BKMS di tahun 2015.

Kita tunggu saja kiprah Fadhil dan juga tim BKMS yang juga akan turun di Motoprix bersama duet pembalap Bali I Gede Mirko dan juga I Nyoman Rajendra. [ luvo ]

GM-helm SSS Racing