Road Race Palu : Ketum KONI Sulteng Sangat Senang Event Berjalan Sukses

BalapMotor.Net – Kejuaraan Balap Motor Piala Gubernur dan KONI Sulawesi Tengah yang berlangsung di sirkuit panggona, Palu Sulawesi Tengah berjalan sukses dengan diserbu ratusan peserta.

Event yang di selenggarakan oleh Cung Management yang di komandoi oleh Anggi Setiawan serta Henry Wilson Prayitno selaku pimpinan lomba dan
Helmy Umar selaku ketua juri ini menjadi event yang mengembalikan semangat para pembalap seluruh sulawesi bahkan luar sulawesi.

LENKA MiniGP SSS Racing

Hal ini di buktikan dengan jumlah starter yang mencapai 360 starter dari 190 peserta yang terdiri dari peserta seluruh Sulawesi bahkan peserta dari pulau Jawa. Sebut saja pembaap yang baru saja menjuarai juara nasional Oneprix yaitu M. Faerozi Kuncir ikut hadir memeriahkan event tersebut.

M Nizar Rahmatu Ketua umum KONI Sulteng (tengah menggunakan topi)

Dengan hadiah juara umum 3 unit motor Yamaha Byson, juara umum kelas seeded berhasil diamankan oleh M.Faerozi Kuncir (Alesha Motor Racing Team Makassar), untuk juara umum pemula A berhasil di raih oleh Carlos Domelos (UD Mandala Racing Team). Lalu untuk juara umum pemula B kabupaten berhasil di raih oleh Rian Pratama (Alfar Motor Marisa).

“Saya sangat senang event ini berjalan dengan sukses serta event ini mengobati kerinduan kita akan event balap motor yang telah berhenti selama pandemi Covid-19. Saya juga sangat bangga karena ada salah satu pembalap dari Sulawesi Tengah yang berhasil membawa pulang medali perunggu pada Cabor balap motor yang berlangsung di Papua kemarin yaitu adik kita Carlos Domelos,” ungkap M.Nizar Rahmatu selaku Ketum KONI Sulteng.

“Dengan ini saya dan seluruh teman-teman sudah sepakat bahwa di tahun 2022 kita akan mengadakan program yang bernama SULTENG EMAS. Untuk kejelasannya sendiri nanti kita akan sharing lagi apa tujuan dari SULTENG EMAS ini pada saat kita sudah benar benar siap menjalankan program ini,” tambah M.Nizar Rahmatu yang hadir langsung pada balapan kemarin. | Anto

Anggi Setiawan (kiri) Ketum IMI Sulteng H.Andi Nur B Lamakarate ( tengah) Muhammad Awalur Rahman sekertaris IMI
GM-helm VND Racing PARD