Road Race Karawang 2017: Persiapan Meyakinkan Rio Andrian, Hasil Memuaskan!

BalapMotor.Net – Genderang perang Kejurnas Motoprix 2017 reg-II Jawa akan segera dimulai. Persiapan tim dan pembalap memang sudah terpantau disiapkan dari jauh hari. Tentu dengan harapan mampu tampil maksimal dan berprestasi.

Salah satunya ada nama Rio Andrian. Pembalap asal Pangkalan Loji, Karawang yang juga turut mempersiapkan diri untuk Kejurnas Motorpix nanti. Rio ikut serta dalam event Balap Motor Dewasena yang digelar di Stadion Singa Perbangsa, Karawang (1-2/4).

“Ini event dengan banyak manfaat. Selain lokasi yang dekat, sistim poin yang harus saya dapat, juga sebagai persiapan saya untuk Kejurnas Motoprix minggu depan.” Ujar Rio Andrian, saat prosesi penyerahan piala.

SSS Racing

Sekilas info saja. Rio Andrian dimusim ini mengusung bendera Giri Cilik Racing Team (GCRT). Ini tim pelabuhan terbaru Rio Andrian untuk musim 2017. Untuk kategori kelas yang diikuti, Rio Andrian akan turun di MP3 dan MP4 (Pemula A). Sebelumnya atau musim 2016, Rio masih dalam kategori Pemula B.

Oke lanjut ya.., Dalam event yang diselenggarakan oleh Karawang Automotive Club (KAC) ini, Rio Andrian mampu tampil mengesankan. Dari empat kelas yang diikuti, 3 diantaranya berhasil dengan podium teratas dan satu kelas runner-up. MP3, MP4, dan Bebek 4T TU 110cc PML Lokwil 4 Rio tek terbendung dan berhasil juara dengan meyakinkan.

Rio Hampir Quatrik Juara

Sebenarnya Rio Andrian hampir saja menciptakan Quatrik Juara. Di kelas Bebek 4T TU 125cc PML Lokwil 4 Rio sudah memimpin jalanya race sejak awal. Namun hal itu sirna, lantaran M. Rifad berhasil mendahului Rio di Lap terakhir dan tikungan terakhir.  

“Sebelum race ini, motor saya minta untuk diubah ke power atasnya. Eh, malah terlalu berlebihan dan power bawahnya drop abis. Karena R terakhir tikungan putar balik, jadi kalah tarikanya.” Sesal Rio, siswa kelas 1 SMK Sanggabuana, jurusan Teknik .

Dengan hasil ini, tentu sebuah modal persiapan yang bagus. Selain menambah kemampuan skill dan fisik, kepercayaan diri juga merupakan hal yang penting. Apa lagi lawan di Motorpix nanti dipastikan pembalap terbaik dengan pacuan yang istimewa.

“Di Motoprix, ini kelas baru yang saya ikuti. Tentu butuh tahap adaptasi lebih untuk bertarung di kelas MP3 dan MP4. Tahun pertama target tidak tinggi dulu, mungkin tahun berikutnya baru saya targetkan juara. Jadi realistis, walaupun juga harus tetap optimis.” Tutup Rio. | Yu 90

GM-helm PARD