Rey Ratukore Hattrick Jawara 250cc Pro Yamaha Endurance Festival (YEF), Kali Ini Duet Dengan Aditya Fauzi

Start Yamaha Endurance Festival kelas 250cc | foto : Oxs

BalapMotor.Net – Pembalap senior Rey Ratukore berhasil kembali memenangkan jalannya balap ketahanan Yamaha Endurance Festival 2021 yang berlangsung di sirkuit Sentul Internasional, Bogor pada 18-19 Desember 2021.Pembalap yang lahir di Kupang, NTT ini meraih hattrick kemenangan atau tiga kali menang secara beturut-turut di YEF.

Rey menang pada gelaran YEF yang pertama pada 2018 lalu pada 2019 dan ketiga kalinya pada 2021. YEF pada musim 2020 sendiri tidak digelar karena adanya pandemi.

Berbeda dengan sebelumnya, Rey yang kali ini membela tim Yamaha Yamalube Seruyan Cargloss IRC TDR berduet dengan Aditya Fauzi. Sebelumnya Rey berduet dengan M.Faerozi, pada balapan kali ini, Faerozi membela tim Yamaha Yamalube KYB HDS Racing Team.

Podium 250cc Pro
SSS Racing GM-helm

“Ya ini kemenangan ketiga kalinya saya. Dua tahun sebelumnya bersama M Faerozi, saat ini dengan Aditya Fauzi,” ungkap Rey Ratukore yang kembali membuktikan bahwa dirinya masih sakti, setelah sebelumnya juara di Piala Presiden.

Sementara itu, Aditya Fauzi yang merupakan runner up Oneprix 2021 tampil pertama kalinya di balap Yamaha Endurance mengaku sangat terbantu oleh rekan duet sekaligus mentornya, Rey Ratukore.

“Saya banyak belajar dari Rey Ratukore dalam memanage ban dan stabil dalam pencapaian waktu tempuh per-lap. Bahkan saya diset untuk menjalani lap lebih banyak,” ujar Aditya Fauzi yang asli Tasikmalaya.

Pertarungan pada race 250 Pro

 

VND Racing PARD