Raih Juara Region Lagi, Herman Bas Kembali Percaya Diri dan Siap Kembali Ke Oneprix?

Herman Bas Juara Region Expert Motoprix Sulawesi 2022

BalapMotor.Net – Pada ronde final Kejurnas Motoprix Region D (Sulawesi, Maluku & Papua) 2022 yang digelar di sirkuit Sport Center Polewali Mandar, Sulawesi Barat (24-25/9) akhirnya Herman Bas berhasil meraih gelar Juara Region Expert.

Pembalap asli Pare-Pare, Sulsel dan kini tinggal di Palu, Sulteng ini mampu kembali meraih gelar Juara Region setelah beberapa tahun puasa gelar. Terakhir, Herman Bas mampu meraih gelar Juara Umum YCR1 pada gelaran Yamaha Cup Race 2019.

LENKA MiniGP SSS Racing

Herman sendiri mengaku sudah kehilangan rasa percaya diri saat membalap di ajang Oneprix beberapa tahun terakhir. Ini tentunya karena hasil yang diraihnya di ajang tersebut.

Herman Bas bersama pasukan Yamaha 757

Bahkan sebenarnya Herman mengaku akan pensiun di tahun 2022 ini sebelum akhirnya ditarik oleh pasukan asal Kolaka, Sultra yaitu Yamaha 757 Racetech RCB Proliner AHRS Cargloss PT Gagah dan bertarung di Motoprix Sulawesi musim ini.

“Saya sangat terharu mas, karena beberapa tahun sebelumnya pencapaian saya tidak sampai seperti ini. Sampai-sampai saya nggak pede di atas motor, dan akhirnya saya memilih ikut Racetech, karena di akhir tahun kemarin kan saya sempat mencoba motornya Feroz, dari situ saya yakin bahwa saya bisa juara,” ungkap Herman Bas.

“Di awal tahun sebenarnya saya nggak dapat tim mas, tiba-tiba bos 757 nelepon saya dan saya tawarin dia, saya pengin balap sama bos, bisa tidak, tetapi bikin motornya sama Racetech,” tambah Herman Bas.

Kembali Pede dan Siap Kembali Ke Oneprix

Dengan hasil Juara Region tersebut, Herman kembali merasa percaya diri dan siap kembali bertarung di ajang Oneprix. “Seperti saat kita wawancara di Oneprix dulu, saya kan tahun ini penginnya break, tetapi saya masih merasa mampu untuk di region 5,” ujar Herman.

“Sekarang saya sudah kembali mendapatkan kepercayaan diri. Kalau ada tim saya siap kembali ke Oneprix,” tambah Herman yang juga ingin membawa pasukan _PT 757 untuk bertarung di Oneprix. | Luvo/Anto

GM-helm VND Racing PARD