QTT Seri 1 Yamaha Sunday Race 2016, Wilman Hammar Gemilang Di R25 Pro

Aksi Wilman Hammar di saat pecahkan rekor time

BalapMotor.Net – Dengan perubahan regulasi kapasitas yang diturunkan di kelas R25 Pro Yamaha Sunday Race (YSR), ternyata tidak terlalu mempengaruhi kecepatan. Buktinya Wilman Hammar pembalap dari tim Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin Bahtera yang menjadi tercepat di QTT kelas R25 Pro timenya tidak terlalu jauh dengan best time YSR tahun lalu.

Di tahun lalu disaat batasan kapasitas diperbolehkan sampai 280cc, Dellu Agung dari tim Anjany Racing mampu mencetak best time 1m 44.904s. Nah di seri perdana yang berlangsung tadi, Wilman Hammar mampu mencetak best time di saat QTT 1m 45.603s atau hanya beda 0,7 detik saja.

LENKA MiniGP SSS Racing

Dengan beda kapasitas 30cc tentu saja perbandingan time segitu cukup tipis, apalagi ini adalah seri perdana. Dapat dipastikan di seri berikutnya baik itu di YSR ataupun di Kejurnas IRS time dari Wilman Hammar pasti bisa lebih tajam lagi.

Wilman Hammar dari tim Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin Bahtera
Wilman Hammar dari tim Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin Bahtera

Selain mencetak best time yang cukup dekat dengan best time di tahun 2015 lalu, Wilan Hammar yang asli Pinrang, Sulawesi Selatan ini mampu mempersingkat best time yang cukup lumayan dari FP ke QTT. Di saat FP Wilman Hammar hanya bisa mencetak time 1m 46.7s atau bisa mematahkan time 1 detikan.

Saat di tanyai mengenai babak QTT, Wilman Hammar bercerita kalau dirinya sebenarnya mengalami kendala di awal babak QTT. Suhu yang berubah dari siang yang cukup panas dan di sore hari yang sedikit teduh tentu saja membuat karakter mesin berbeda. Namun Wilman Hammar bisa dikatakan cukup cerdas, pembalap 18 tahun ini tidak lantas masuk paddock, Wilman Hammar hanya mencoba mengubah cara berpindah gigi.

QTT R25

” Tadi di awal sempat terganggu, kondisi cuaca yang berubah dari panas di siang hari dan teduh di saat QTT membuat saya tidak bisa maksimal. Namun saya mencoba untuk mengubah timing berpindah gigi, jika di saat FP saya berpindah saat mesin di RPM 14.000, di saat QTT saya coba naikan dan berhasil. Saya coba berpindah gigi di atas 14.000 rpm. ” ungkap Wilman Hammar yang di pernah menjadi kontestan Asia Talent Cup (ATC) pada 2014 ini.

Kita tunggu saja di race besok apakah Wilman Hammar mampu melawan gempuran dari para rival seperti Irwan Ardiansyah, M. Zaki Adil, Syahrul Amin serta Imanuel Pratna yang akan start dibelakang Wilman Hammar. [ luvo ]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD