Powertrack Dieng 2018: Penampilan Kurang Maksimal, Edi Ariyanto Pilih Fokus Seri Berikutnya

Powertrack Dieng 2018: Penampilan Kurang Maksimal, Edi Ariyanto Pilih Fokus Seri Berikutnya
Edi Ariyanto (Powertrack Dieng 2018)

BalapMotor.Net – Banyak kendala jadi faktor Edi Ariyanto tidak mampu menunjukan performa terbaiknya di putaran kedua Kejurnas Powertrack 2018 yang berlangsung di sirkuit Sikidang, Dieng, Banjarnegara, Jateng (21-22 Juli).

Pada seri perdana di sirkuit Tambakrejo, Sleman, Yogyakarta, sebenarnya Edi tampil dengan meyakinkan. 6 race dari 3 kelas kejurnas, pembalap andalan Rebobat Norifumi Swallow TK Racing Ardians ini mampu meraih 3 gelar juara.

Namun berbeda jauh dengan seri 2 kemarin. Selain ada kendala pada motor, Edi juga mengaku kurang feeling dengan sirkuit. Selain itu, kondisi cuaca diakuinya turut membuat penampilannya tidak maksimal.

SSS Racing

“Gak tau kenapa nih mas, seri 2 kurang maksimal. Ada saja kendalanya, ya mungkin memang belum rezeki,” ucap traker asli Temanggung yang mengaku cukup kedinginan saat melangsungkan balapan.

Powertrack Dieng 2018: Penampilan Kurang Maksimal, Edi Ariyanto Pilih Fokus Seri Berikutnya
Gagal finis di Moto 1 Bebek Modif 125cc

Di putaran kedua ini Edi hanya mampu meraup total 83 poin. Sport & Trail (40 poin), Bebek Modif 125cc (13 poin) dan Bebek Modif 110cc (30 poin). Berbeda cukup jauh dengan seri 1 yang memperoleh 128 poin.

So, posisi klasemen sementara ini pun semakin tertinggal jauh dengan posisi teratas yang diisi rekan satu timnya, Rizky HK. Ia berada di posisi 3 klasemen sementara di bawah Lantian Juan yang bertengger di posisi kedua.

“Seri 2 ini jadi pembelajaran saja mas untuk mengikuti seri berikutnya. Persiapan harus lebih matang lagi dan saya harus tetap optimis bisa mengejar ketertinggalan poin. Semoga seri 3 nanti bisa tampil lebih baik lagi,” pungkas Edi Ariyanto. Semangat!!

| Yugo

GM-helm PARD