Pimpin Klasemen R15 Pro, Gupita Kresna Siap Rebut Gelar Juara Umum Yamaha Sunday Race 2022

Gupita Kresna Wardhana

BalapMotor.Net – Pembalap asal Sleman, DIY yaitu Gupita Kresna Wardhana menjadi pimpinan klasemen sementara kelas R15 Pro gelaran Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022. Jelang seri final gelaran ini yang akan dilangsungkan pada akhir pekan ini (17-18/9), Gupita mengaku sudah mempersiapkan diri agar dapat meraih gelar Juara Umum.

Gupita Kresna sendiri membela tim Yamaha Yamalube Ziear ARL PT Rena  SMR RBT34 The Strokes55 yang untuk urusan pacuan dipegang oleh tunner Bima Aditya. Nah, Bima Aditya sendiri merupakan mantan pembalap top nasional yang juga merupakan kakak kandung dari Gupita.

LENKA MiniGP SSS Racing

Pastinya, Bima Aditya akan sangat allout untuk memberikan settingan mesin terbaik bagi sang adik. Menurut Gupita, ada risetan terbaru yang disiapkan untuk bisa memaksimalkan Gupita dalam meraih kembali gelar Juara Umum Yamaha Sunday Race yang pernah diraihnya di 2018.

Aksi Gupita Kresna Wardhana

“Jelang seri Final besok, untuk mesin kita sudah persiapkan matang mas,” ujar Gupita Kresna Wardhana yang ikut membantu setup pacuannya di markas The Strokes55 Solo. “Kalau yang baru di seri final besok adalah knalpotnya,” tambah Gupita.

Mengenai knalpot baru di pacuan All New R15 tunggangan Gupita sendiri ternyata lebih ditujukan untuk peningkatan power. “Kalau ubahan knalpot ini yang dikejar powernya mas. Sebenarnya power sudah cukup pas seri 2 kemarin, tetapi kita tetap berusaha untuk lebih memaksimalkannya lagi,” terang Gupita.

Meski demikian, Gupita mengakui bahwa balapan R15 atau cc kecil di sirkuit Sentul Internasional itu bakalan membuat para pembalap bergerombol. Makanya, tidak mewaspadai satu-dua rider saja, tetapi semua lawan-lawannya diwaspadai.

“Kalau untuk lawan sendiri semua berat mas, soalnya balapnya kan bergerombol. Jadi tinggal bagaimana strategi kita saja dalam mengeksekusi balapan nanti, doakan ya mas,” ungkap Gupita Kresna Wardhana yang menurut penulis memiliki pengalaman lebih mengenai balapan cc kecil di trek besar ini.

GM-helm VND Racing PARD