Persiapan Tim PON Kaltim, Bawa Pembalapnya Tarung Di Motoprix Jogja

Edi Yunus, M. Arifin Noor, Arianto, M.Sapril, A. Hamid , Kete dan Awan Dedy

BalapMotor.Net – Menghadapi PON 2016 yang akan digelar di Jawa Barat, para kontingen dari berbagai daerah mulai saat ini memang sudah menyiapkan segala amunisinya. Karena BalapMotor.Net media yang mengulas balap, maka kita akan mengulas akan kesiapan dari tim Cabor Balap Motor.

Tim PON Kalimantan Timur bisa dikatakan sudah melakukan kesiapan untuk menuju PON 2016 tersebut. Tim yang digaangi oleh Sandi Wijaya yang juga pernah membawa tim PON Kaltim meraih juara umum pada PON 2008 ini akhir pekan lalu mengirimkan 3 pembalap yang dicalonkan jadi kontingen d Cabor Balap Motor untuk turun di ajang Motoprix Seri 5 Region neraka Jawa di Jogja ( 30-31/5 ).

Salah Satu Pembalap Tim PON Kaltim Saat beraksi di Motoprix Jogja
Salah Satu Pembalap Tim PON Kaltim Saat beraksi di Motoprix Jogja

Tim PON Kaltim kali ini menurunkan pembalap penguasa Pemula Motoprix Kalimantan A. Hamid untuk turun di kelas MP3 dan MP4, lalu penguasa pemula B di Kalimantan yaitu M. Sapril yang diturunkan di kelas MP4 dan MP5 serta pembalap seeded Arianto. Fitriansyah Kete pembalap bebek dengan kontrak tertinggi di Indonesia juga ikutan datang untuk memantau para juniornya.Fitriansyah Kete sebenarnya juga termasuk kontingen dari tim PON Kaltim, namun karena dia pembalap IP jadi tidak ikutan turun di ajang Motoprix yang brelangsung di sirkuit Maguwoharjo, Sleman DIY. Untuk nama tim sendiri saat di MP Jogja bernama tim Paminal KONI Kaltim, karena didukung juga oleh tim Paminal Kukar yang dua pembalapnya yaitu A. Hamid dan M Sapril merupakan calon kontingen PON Kaltim.

SSS Racing

” Kita memang sengaja datang untuk melihat bagaimana kemampuan para pembalap kita di ajang Motoprix Jawa yang terkenal keras.Kebetulan 2 pembalap yang kita bawa yaitu A. Hamid dan M.Sapril ternyata satu tim di tim Paminal Kukar, jadi kita juga mendapat dukungan dari tim tersebut dan balap disini dengan motor dari tim tersebut. ” tutur Awang Dedy Iskandarmuda selaku SKUM dari IMI Kaltim yang datang langsung bersama mentor kontingen IMI Kaltim yaitu M. Arifin Noor dan Edi Yunus.

Fitriansyah Kete ikut pantau para juniornya
Fitriansyah Kete ikut pantau para juniornya

Untuk hasil sendiri memang sedikit kurang cemerlang jika melihat dari hasil race, namun jika ditilik dari hasil QTT ketiga pembalap dari tim PON Kaltim ini sudah lumayan bisa bersaing di baris depan.

” Kalau melihat hasil tentunya kita belum puas akan hasil yang diraih, namun sudah lumayan apalagi mereka kan di Kalimantan balapnya di trek permanen, dan di ajang PON juga menggunakan trek permanen. ” tambah Awang Dedy lagi. Wah persiapan dari tim PON Kaltim ini harus diwaspadai oleh tim dari provinsi lainya nih. [ luvo ]

GM-helm PARD