Persiapan Balap IRS 2017, Tim Honda Bethar Sumatera Barat Lakukan Tes di Sentul

Aksi Yoga Adi Pratama diatas CBR250RR | Foto : Istimewa

BalapMotor.Net –  Guna mempersiapkan diri menuju seri 1 Kejurnas IRS 2017 yang akan berlangsung pada 18-19 Maret 2017, tim Honda Bethar yang merupakan tim asal Sumatera Barat ini kemarin (6/2) melakukan sesi tes.

Berlangsung di sirkuit Internasional Sentul, Bogor, tim Honda Bethar yang dikomandoi oleh Sukra Tsuhasa ini mencoba gacoan baru Honda CBR250RR. Selain itu, Yoga Adi Pratama sang pembalap dari tim ini juga pertama kalinya memacu motor baru Honda tersebut di sirkuit, jadi bisa dikatakan kalau sesi kemarin merupakan sesi adaptasi dari tim ini.

Yoga Adi bersama kru Honda Bethar

“Kita melakukan sesi tes ini hanya untuk menjajal motor  CBR250RR. Motornya sendiri belum banyak perubahan,” ujar Irwan Afriadi selaku ketua IMI Sumatera Barat yang mensupport tim Honda Bethar ini.

SSS Racing

Sementara itu, Yoga Adi Pratama juga memberikan tanggapan mengenai kuda besi yang dijajalnya di sesi tes tersebut. Yoga sendiri terakhir balap sport pada musim balap 2015, saat itu pembalap asal Gunung Kidul yang masih berusia 23 tahun ini menggunakan kuda besi Yamaha.

CBR250RR yang dites hanya ada sedikit saja perubahanya

“ Motor ini kenceng mas terutama di atasnya, bodinya juga cukup ringan jadi enak buat dibawa belok. Hanya saja saya sedikit terkendala akan power di rpm bawahnya, jadi saya harus lebih pintar menjaga rpm saat di tikungan,” ungkap Yoga Adi Pratama yang juga dibalapkan di Kejurnas Motoprix serta HDC selain balap sport ini.

Untuk sesi ini juga tim Honda Bethar tidak memberikan info mengenai time yang diperolehnya. Apakah Yoga Adi Pratama dan tim Honda Bethar ini mampu memberikan kejutan di balapan musim 2017 ini?, kita tunggu saja deh. | Luvo

GM-helm PARD