Persiapan ART Yogyakarta Hadapi Oneprix 2022 Jauh Lebih Matang, Punya Target Khusus?

BalapMotor.Net – Pada musim balap 2022 sepertinya pasukan Astra Motor Racing Team (ART) Yogyakarta mempersiapkan diri secara lebih dibandingkan dengan musim lalu. Pada dua pekan ini saja, pasukan ART Yogyakarta sudah melakukan testing selama dua kali.

ART Yogyakarta melakukan sesi testing selama dua kali di sirkuit Sentul Karting dimana pada sesi pertama dilakukan secara full tim selama tiga hari. Lalu berlanjut pada dua hari (30-31/5) di pekan ini dengan komposisi pembalap Expert saja yang menjalani testing.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Persiapan Oneprix tahun ini kita lebih matang karena di tahun lalu jadwal kan tidak jelas. Tahun ini jadwal kan jelas, makanya kita bisa mempersiapkan lebih awal, dengan harapan kita bisa maksimalkan,” ungkap Rudy Hadinata selaku manajer tim.

Baca Juga : Hasil Testing Perdana Bersama ART Yogyakarta Positif, Boy Arbi Siap Tempur!!!

“Minggu kemarin kita sudah ada latihan full tim, kalau minggu ini pas hari senin selasa kemarin kita fokus di Expert karena dari hasil evaluasi Minggu lalu, kita masih ada kurang di Expert, dan untuk latihan kemarin Puji Tuhan sudah mulai okelah,” tambah Rudy Hadinata.

Rudy Hadinata manajer tim ART Yogyakarta
Ada Target Khusus?

Sebelumnya, pada awal tahun lalu tim ART Yogyakarta yang dibackup engine builder MBKW2 Jogja ini juga sudah melakukan sesi testing khusus pembalap pemula di sirkuit Mijen, Kota Semarang. Jadi bisa dikatakan memang tim ART Yogyakarta sudah cukup sering menjalani sesi latihan. Lalu adakah target khusus pada tahun ini?

“Target utama kita memperbaiki hasil yang kurang baik di tahun lalu. Mudah-mudahan dengan kesiapan yang lebih matang ini kita bisa mendapatkan hasil yang maksimal mas, salam Satu Hati,” terang Rudy Hadinata.

Pada musim balap 2022 ini sendiri, tim ART Yogyakarta diperkuat oleh total 10 pembalap yaitu Boy Arbi Febri, Awhin Sanjaya dan Dicky Ersa pada kategori Expert. Lalu Afi Cafirossi dan Ahmad Syaifullah pada kategori Novice, pada kategori Rookie ada Veda Ega, Decksa Almer dan M Diandra serta Jorge Raphael dan pada kategori Beginner ada Bintang Pranata Sukma.

GTR pasukan ART Yogyakarta saat testing di Sentul Karting
GM-helm VND Racing PARD