Pencurian Motor Meningkat, Suzuki Siapkan Penangkalnya

GM-helm

BalapMotor.Net –  Berdasarkan data statistik kriminal 2013 yang dirilis Biro Pusat Statistik1, Tingginya angka tindak kejahatan berupa pencurian kendaraan bermotor di Indonesia pada tahun 2012 sebesar 41.816 kejadian (naik 17,2% dibanding tahun 2010). Sebagai bentuk antisipasi tindak kejahatan pencurian motor, PT. Suzuki Indomobil Sales berinovasi untuk melengkapi produk motor Suzuki Satria FU150 dengan alarm pengaman bernama Suzuki Security Alarm System yang berteknologi paling advance dan tidak dimiliki kompetitornya.

Suzuki Secutiry Alarm System terdiri dari 3 komponen utama yaitu modul alarm sebagai otak pengatur sistem pengaman, sirine untuk bunyi peringatan dan remote sebagai pengatur fungsi yang diinginkan konsumen. Remote yang digunakan memiliki 3 tombol utama yang mudah dioperasikan, yaitu Arm/Lock, Disarm/Unlock dan Mute.

Remote pada Suzuki Security Alarm System memiliki 4 fungsi anti pencurian, yaitu:

1. Anti pencurian dengan Engine Killer
Fungsi ini bekerja ketika alarm dalam kondisi Arm/Lock aktif untuk melindungi kunci kontak yang dibuka paksa ke posisi on oleh seseorang dengan cara memberikan tanda lampu sign yang berkedip & sirene yang berbunyi. Pada kondisi ini mesin motor tidak akan bisa dihidupkan sebelum sistem alarm dinonaktikan. Fungsi ini berguna saat kondisi motor parkir di tempat yang kurang aman.

2. Anti pencurian dengan perlindungan sensor getar
Fungsi ini bekerja ketika ada seseorang beniat mencuri motor, saat motor terkena getaran/benturan dan posisi alarm dalam kondisi aktif maka lampu sein akan berkedip & sirene akan berbunyi selama 3 detik pada benturan pertama & 15 detik pada benturan kedua.

3. Anti pencurian dengan Remote Engine Stop
Dengan fungsi ini memungkinkan pengguna untuk mematikan mesin motor selama 10 detik dari kondisi mesin menyala dengan menggunakan remote control dari jarak jauh maksimal 80 meter.

4. Anti pencurian dengan Anti Hijack
Perlindungan tingkat lanjut selain remote engine stop. Dengan fungsi ini memungkinkan pengguna untuk mematikan mesin motor secara total dari kondisi mesin menyala dengan menggunakan remote control dari jarak jauh.

SSS Racing