Peduli Kesehatan Pembalapnya, Tim Honda Golden Punya Ahli Medis Sendiri

BalapMotor.Net – Olahraga balap motor tentu saja merupakan jeis olahraga yang sangat beresiko. Baik saat si pembalap jatuh ataupun saat balapan, resiko seperti cidera selalu mengintai para pembalap. Dalam hal ini mengingat mereka harus diusahakan selalu fit dalam mengikuti balapan. Dengan demikian setelah balapan, mereka harus segera melakukan recovery agar bisa cepat fit kembali untuk menuju balapan berikutnya. Nah untuk hal tersebut harus ditangani oleh ahlinya dong bukan asal sembarangan, malahan bisa berbahaya.

Hal ini sangat dirasakan oleh tim Honda KYT GG.Tbk  Daya Telkomsel FDR Federal Oil Showa SSS Golden RT. Tim asal Subang Jawa Barat yang kini mempunyai 10 pembalap ini sudah menyikapi tentang pentingnya penanganan pasca cidera bagi para pembalapnya. Tim yang dikomandoi oleh Pepen Purnama ini sudah setahun ini memiliki ahli medis atau ahli physicaltherapy. Tim yang sangat fokus pada pembinaan pembalap pemula ini menggunakan jasa ahli yaitu Ninuk Kusumawati MFis ( Physicaltherapy) yang setiap harinya berdinas di RS. PT.PN Subang, Jawa Barat.

Dodi Ismayadi
Dodi Ismayadi

” Setiap  pembalap  setelah balapan harus melakukan recovery atau pemulihan, terutama pemulihan otot atau juga sendi. Dan tidak hanya di tangan melainkan seluruh bagian tubuh harus dilakukan pemulihan. Hal ini sangat penting mengingat event yang kita ikuti sangatlah padat dan untuk mengantisipasi hal tersebut, maka dari itu kami tim Golden memiliki dokter atau ahli therapi sendiri.” Ujar Dodi Ismayadi selaku GA dari tim Honda KYT GG.Tbk Daya Telkomsel FDR Federal Oil Showa SSS Golden RT.

SSS Racing

Beberapa pembalap dari tim Honda Golden seperti Dadan Alamsyah, Reza Ramdan, Adly M Taufik ( Dalam Foto ) sampai Andi Gilang dan Aditya Pangestu yang sekarang di tim ART juga sudah merasakan betapa pentingnya ahli medis buat para pembalap. Perlu ditambahkan, meskipun ahli fisiotherapi bukan menangangi cidera patah tulang, namun disini mampu untuk memulihkan kembali fungsi fisik, jadi jika patah tulang lalu harus di pen, nah setelah itu baru dibawa ke ahli fisiotherapi agar bagian yang cedera bisa kembali normal dan bisa gas poll lagi di sirkuit. Untuk pembalap selain tim Honda Golden  yang ingin melakukan pemulihan juga bisa langsung datang ke Subang loh. luvo

Alat - Alat sangat komplit
Alat – Alat sangat komplit

GM-helm PARD