OMR CBR150 IRS : Ganti Motor Semakin Mendekatkan Pembalap Muda Ke Ajang Dunia

GM-helm

BalapMotor.Net – Penjenjangan pembalap muda memang saat ini sedang getol sekali dilakukan oleh dua pabrikan besar di Indonesia. Mereka sedang getol mempromosikan penjenjangan untuk pembalap-pembalap muda mereka. Seperti yang dilakukan oleh Astra Honda Motor ( AHM ) yang di dua tahun ini menggelar OMR CBR150 dan CBR250 di Indospeed Race Series ( IRS ).

Ajang OMR ini tentu saja bisa dijadikan langkah penjenjangan untuk para pembalap muda agar bisa lebih beradaptasi membalap dengan motor sport di sirkuit internasional, kan IRS selalu digelar di Sentul besar yang merupakan sirkuit Internasional satu-satunya di Indonesia. Ajang OMR CBR 150 yang di seri 4 IRS sudah menggunakan motor CBR150 untuk menggantikan  CB150 ini malah terlihat semakin mendidik para pembalap muda dibawah 18 tahun agar bisa beradaptasi dengan motor berfairing, meskipun basisnya sama, namun CBR 150 lokal dalam menaklukanya harus berbeda dengan CB150.

“ Motornya kini saat dibawa menikung badan harus bekerja lebih, namun menurut saya tidak terlalu jauh berbeda.” Tutur A.M Fadly yang menjadi jawara di seri ke-4 ini.

Podium OMR CBR150 Isinya Pembalap Belia
Podium OMR CBR150 Isinya Pembalap Belia

Dengan kini pembalap harus lebih menggunakan skill mereka menaklukan motor berfairing ini tentu saja skill mereka dengan sendirinya akan meningkat. Dengan perubahan motor ini juga ternyata membuat para pembalap lebih senang, karena desainya yang menggunakan fairing membuat para pembalap muda Honda berasa seperti membawa motor MotoGP. “ Dengan motor ini saya merasa lebih pede, karena berasa membalap di MotoGP.” Tutur Reza Hanum, pembalapasal Purwokerto binaan Honda Golden ini.

Memang sih di tahun-tahun ini AHM lebih terlihat untuk penjenjangan pembalap mudanya, lihat saja Gerry Salim yang tahun ini membalap di All Japan kelas Moto3, lalu selalu mengirimkan pembalapnya di ajang Honda Asian Dream Cup, dan masih banyak lagi. Semoga saja kelak beberapa tahun lagi ada pembalap kelas dunia yang lahir dari penjenjangan ini, dan kabarnya Yamaha Indonesia juga tidak mau kalah, dan kita tunggu saja di musim 2015. luvo

Para pembalap Muda Honda

SSS Racing