Motoprix Serang 2017 : Topan Tak Tertandingi di MP2, Tiga Besar Pakai IRC Fasti 2

Motoprix Serang 2017 : Topan Tak Tertandingi di MP2, Tiga Besar Pakai IRC Fasti 2
Start Race MP2 Motoprix Banten 2017

BalapMotor.Net –Setelah mampu pole sitter MP2 di tiga seri awal Kejurnas Motoprix Region 2 Jawa 2017, akhirnya Rafid Topan mampu meraih kemenangan pertamanya di kelas tersebut. Pembalap asal DKI Jakarta yang tergabung di tim Yamaha Yamalube IRC KYT Syafina ini mampu juarai kelas MP2 pada putaran 4 Motoprix Jawa di Serang, Banten (14/5).

Mantan pembalap Moto2 yang start terdepan mampu menahan gempuran dari lawan di saat jalannya race yang berlangsung di sirkuit KP3B Serang ini. Di awal race Topan sempat digempur oleh Fitriansyah Kete dari tim Sidrap Honda Daya KYT Nissin IRC Trijaya. Namun akhirnya Kete tersungkur di tikungan terakhir setelah fight bersama Topan.

Motoprix Serang 2017 : Topan Tak Tertandingi, Tiga Besar Pakai IRC Fasti 2
Topan sempat digempur Kete dan Dicky Ersa

Setelah itu, Dicky Ersa dari tim Yamaha Yamalube NHK IRC DID Nissin NGK Bahtera yang memberikan perlawanan terhadap Topan. Namun sayang sekali Dicky Ersa yang sempat mengambil alih posisi pertama dari Topan terlalu memaksa sehingga mengendor. Topan akhirnya mengambil akhi posisi terdepan dan jadi juara MP2 untuk pertama kalinya di musim ini.

SSS Racing

“Saya hanya berusaha semaksimal munngkin agar bisa juara di race kali ini. Beberapa kali saya mendapatkan perlawanan, namun saya berusaha bersabar agar tidak melakukan kesalahan,” ujar Rafid Topan Sucipto.

“Di awal race saya terlalu memaksakan diri sehingga membuat motor jadi kurang maksimal di akhir race. Tapi saya cukup senang dengan hasil di race kali ini,” ungkap Dicky Ersa Jacksa yang asli Kalimantan Tengah ini.

Motoprix Serang 2017 : Topan Tak Tertandingi, Tiga Besar Pakai IRC Fasti 2
Dodiyanto bersama para juara MP2 Motoprix Serang 2017
Ban IRC Fasti 2 Kuasai Podium.

Melihat dari hasil race MP2 ini, dimana Topan Juara 1, lalu ada Dicky Ersa dan di posisi ketiga ada Faisal Baharuddin dari tim Honda WHK35 IRC NHK Bien Racing mereka bertiga mengandalkan ban IRC Fasti 2 untuk race kali ini. Ini tentu saja membuktikan bahwa ban IRC Fasti 2 memang ban handal untuk trek dadakan.

” Ban IRC Fasti 2 memang didesain khusus untuk trek dadakan, untuk sirkuit permanen kita ada ban slick yaitu IRC Fasti 2, serta ada IRC Fasti Pro untuk trek basah,” ujar Dodiyanto selaku Marketing Product Development PT. Gajah Tunggal Tbk yang merupakan produsen ban IRC dan Zeneos ini. | Luvo

Motoprix Serang 2017 : Topan Tak Tertandingi, Tiga Besar Pakai IRC Fasti 2
Hasil RAce MP2
GM-helm PARD