Motoprix Palangkaraya Jadi Pestanya Exrider Pulau Kalimantan, Ini Alasannya

BalapMotor.Net – Pada tanggal 14-15 Mei 2022 baru saja berlangsung kejuaraan Motoprix region C atau region Kalimantan putaran kedua yang berlangsung di sirkuit Sabaru, kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Event tersebut berlangsung dengan sukses serta meninggalkan cerita menarik. Pasalnya selain menyuguhkan pertarungan pembalap-pembalap papan atas masa kini, juga tidak kalah serunya dengan pertarungan ex-rider.

Aksi Donny Ersa
LENKA MiniGP SSS Racing

Para mantan-mantan pembalap yang pernah berjaya pada masanya, sebut saja Donny Ersa, M. Junaidi Tambi, Dhiya udud, Radit Heru, H. Iroel dan masih banyak lainnya, mereka di paksa untuk tetap berpacu meski usianya sudah tidak muda lagi.

Hal ini semata-mata hanya untuk mengenang masa dimana mereka pernah bertarung di kejuaraan khususnya pulau Kalimantan tempo dulu. “Diadakannya kelas exrider ini untuk mempererat kembali jalinan persaudaraan antar mantan pembalap pulau Kalimantan, khususnya Kalteng.” ungkap Donny Ersa.

Fairid Naparin bersama Donny Ersa

“Kebetulan Pak Wali Kota juga turut mendukung dan beliau juga turut andil dalam dua kelas exrider exskutive. Bahkan kelas yang di lombakan untuk kategori exrider ini cukup banyak, mengingatkan para exrider di pulau Kalimantan yang hadir dari berbagai kalangan usia,” tambah Donny yang sukses meraih double winner.

“Semoga ex-rider Kalimantan bisa tetap kompak dan bisa menjadi contoh para generasi muda untuk terus berkarir dengan mengutamakan sportivitas tanpa batas,” jelas Donny Ersa owner Adiva Racing yang juga pengurus IMI Kalteng.

GM-helm VND Racing PARD