Motoprix Malang 2018 : Wilman Hammar Tinggal Jauh Lawan di Race MP1

Wilman Hammar

BalapMotor.Net – Wilman Hammar mampu menjadi juara pada race MP1 putaran 4 Kejurnas Pirelli Motoprix IRC RCB Honda NHK SSS Yamaha Region II Jawa di Malang (29/7). Pembalap asal Pinrang, Sulawesi Selatan yang membela tim Yamaha Yamalube NHK IRC DID Nissin NGK Bahtera ini mampu memberikan gap 5.537 detik kepada Dicky Ersa dari tim Astra Motor Racing Team Yogyakarta yang finish kedua.

Pada balapan kali ini, sebenarnya Wilman Hammar mendapatkan perlawanan dari beberapa pembalap. Tetapi pembalap tersebut tumbang, contohnya Hendra Eenk yang terjatuh di lap ke-3 lalu ada Fitriansyah Kete dari Astra Motor Racing Team Yogyakarta yang terjatuh di R terakhir pada lap ke-11.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Sejak lepas start, saya mencoba untuk terus fokus agar bisa bertahan di depan. Alhamdulillah saya bisa juara pada race kali ini. Terima kasih untuk seluruh kru tim yang telah bekerja keras,” ujar Wilman Hammar dengan logat Indonesia timurnya.

Podium MP1, Wilman, Dicky dan Sulung Giwaam

Di akhir balapan, persaingan seru terjadi pada perebutan posisi ketiga. Sulung Giwa dari tim Yamaha Yamalube NHK IRC DID Nissin NGK Bahtera bersaing sengit dengan Rusman Fadhil dari tim Yamaha Armada Pagora BKMS AMA.

Sulung Giwa akhirnya mampu finish ketiga, setelah Rusman Fadhil yang aslinya dari Merauke Papua terjatuh di R2 saat saling overtake dengan Sulung Giwa. Meskti terjatuh, Fadhil mampu bangkit dan akhirnya hanya finish di posisi keempat. | Luvo

APRILIA GM-helm VND Racing PARD