Motoprix Aceh 2017: Dua Lokal Hero Aceh Tampil Beringas

Motoprix Aceh 2017: Dua Lokal Hero Aceh Tampil Beringas
Aksi Agung Febri

BalapMotor.Net – Pembalap tuan rumah Aceh, Agung Febri Ramadhan (Seeded) serta  Agus Setiawan (Pemula) tampil beringas di depan Publik sendiri dengan mampu menjadi yang tercepat di babak kualifikasi sore tadi yang berlangsung di sirkuit Lanud SIM Blang Bintang, Aceh Besar (5/8).

Agung Febri yang tergabung di tim Wirataco RCB UMA RACING PRO LINER FDR NHK RT berhasil menjadi yang tercepat di kelas MP2 dengan best time 58.244 dengan hanya 7 putaran saja dengan memacu Yamaha MX king. Di kelas MP1 Agung sempat mengalami kecelakaan dan sejenak menepi di pinggir sirkuit dengan memanfaatkan sisa waktu kemudian Agung melanjutkan QTT namun hanya menempati urutan 11.

Motoprix Aceh 2017: Dua Lokal Hero Aceh Tampil Beringas
Agung Febri (Seeded)

Agung Febri mampu lebih cepat  dari M.Irvansyah Putra Lubis dari tim Yamaha Yamalube Alfa Scorpii FDR KYT RCB UMA NHK PROLINER NGK BEST3 GDT RT Medan yang mencetak best time 58,565 detik. Di ururan ketiga di ikuti oleh Renggi Lukmana yang di kelas MP1 berhasil start di urutan pertama di final esok.

SSS Racing

“Di MP1 tadi saya sempat jatuh bertabrakan dengan salah satu pembalap didepan, sempat menepi sejenak kemudian saya paksakan untuk terus ikutin sesi QTT tadi. Namun sayang hanya bisa start ke 11 besok, sementara MP2 saya berhasil tampil jadi yang tercepat. Mudah-mudahan besok podium di depan publik sendiri aamiinn.’’ Ungkap Agung Febri di jumpai usai QTT.

Kejutan di kelas MP3 serta MP4 di pertontonkan oleh Lokal Hero Agus Setiawan. Agus sukses tampil gemilang di seri 5  Kejurnas Motorprix Region I Sumatera. Bermain di publik sendiri tentu saja akan membuat Agus setiawan yang dikenal dengan panggilan Dekgus ini lebih percaya diri.

Motoprix Aceh 2017: Dua Lokal Hero Aceh Tampil Beringas
Dekgus jadi Raja di kualifikasi Pemula A

Dengan modal ini lah Agus setiawan yang tergabung bersama tim ABHLM BTKS NHK FDR CLD RT akhirnya bisa mencetak time tercepat di dua kelas pemula MP3 dan MP4. Agus bersaing sengit dengan Rio Andrian dan juga Riki Ibrahim yang datang jauh dari Region 2 Jawa yang sama-sama memacu Yamaha MX king.

“Syukur bisa tampil baik serta percaya diri di dua kelas MP3 dan MP4. Rio Andrian serta Riki Ibrahim juga tampil bagus didua kelas ini,  selisih catatan waktu juga tipis. Untuk Track ini sempat terasa masih asing bagi saya, karena baru di jajal lagi untuk kejurnas semenjak 2013 silam.’’ Ungkap Dek Gus yang sedikit pemalu ini.

Ayoo Masyarakat Aceh dukung dan doakan duo Rider ini agar bisa podium besok. Ikuti seputar balap besok hanya di balapmotor.net ( A2M )

Motoprix Aceh 2017: Dua Lokal Hero Aceh Tampil Beringas
Aksi Agus Setiawan
GM-helm PARD