Motoprix 2017 : Tidak Jadi Single Tire, Ban IRC Jadi Sponsor Resmi

Motoprix 2017 : Tidak Jadi One Make Tire, Ban IRC Jadi Sponsor Resmi

 

BalapMotor.Net – Setelah ramai kabar mengenai akan diberlakukanya regulasi single tire di Kejurnas Motoprix 2017, ternyata regulasi tersebut tidak jadi diberlakukan. Tentu saja dengan adanya ini dipastikan persaingan di ajang balapan Motoprix menjadi lebih sehat.

Kabar terbaru, ban IRC akan menjadi sponsor resmi untuk gelaran Kejurnas Motoprix 2017 selain ban FDR dan pastinya untuk seluruh region. Jadi nantinya ban yang boleh digunakan adalah dua merk ban yang menjadi sponsor resmi ini.

SSS Racing

“Edarannya sudah dikirim ke setiap Pengprov mengenai hal ini. Tentu saja IRC masuk sebagai sebagai sponsor Motoprix 2017 agar persaingan berkembang dengan sehat dan semangat untuk riset ban. Kalau single tire enggak ada tantangannya, tinggal duduk manis saja di sirkuit, hahaha,” ujar Dodiyanto selaku Marketing & Product Development PT Gajah Tunggal Tbk, produsen ban terbesar di Asia Tenggara ini.

Dodiyanto selaku Marketing & Product Development PT Gajah Tunggal Tbk

Benar apa yang dikatakan oleh Dodiyanto, jika single tire tentunya produsen ban tidak perlu melakukan riset juga tidak akan ada masalah. Nah jika diberlakukan seperti sekarang, dipastikan mereka harus melakukan riset agar ban balap yang diproduksinya mampu menjadi juara.

“Jadi biar ketahuan juga mana yang terbaik. Kalau tahun lalu (2016), terbukti kita yang banyak memborong jawara region ataupun jawara nasional. Termasuk di gelaran one make race pabrikan. Bahkan ada yang juara nasional, tidak kita support namun pakai IRC Fasti 1 (slick) atau Fasti 2 (semi-slick),” tambah Dodiyanto yang untuk musim 2017 sudah menyiapkan amunisi ban balap terbarunya ini.

Ban IRC sudah terbukti di Motoprix 2016

Untuk ban IRC yang boleh digunakan untuk balap Motoprix sendiri tentunya memang ban yang dibuat khusus balap. Jadi bukan asal ban IRC, nanti malah pada pakai ban harian, kan bahaya. Dari peraturan IMI 2017 dituliskan beberapa tipe ban IRC yang bisa digunakan yakni Fasti 1 (slick), Fasti 2, Fasti 3, Razzo 166 dan Razzo 221. Yuk bersiap menyambut musim balap 2017.| luvo

 

GM-helm PARD