Motoprix 2017 Purwokerto (MP5): Pelan Tapi Pasti, Herjun ART Singgahi Podium Teratas

Motoprix 2017 Purwokerto (MP5): Pelan Tapi Pasti, Herjun ART Singgahi Podium Teratas
Herjun AF

BalapMotor.Net – Herjun AF pembalap asal Pati, Jateng sukses menjadi tang terbaik dalam kelas MP5 (Bebek 4T Std 150cc). Bersama tim baru Astra Racing Team Jogjakarta, Herjun berhasil mengalahkan Mario SA (Honda Trijaya) lewat duel sengit disatu lap terakhir. Sementara posisi 3 berhasil diraih Aditya Yana dari Honda RC3Techno Asia Motor IRC.

Mengenai Herjun, ini merupakan pencapaian yang luar biasa. Lama sebelum Kejurnas dimulai, Herjun sempat was-was karena harus adaptasi dengan karakter motor. Juga Pak Totok, Manager Astra Motor Jogjakarta ini sempat berikan arahan untuk Herjun agar belajar lebih keras lagi di sekolah Wawan Hermawan.

Podium MP5

Tentu sebuah hasil yang membanggakan. Herjun tampil luar biasa walaupun sempat jauh tertinggal dari Mario SA. Tikungan terakhir dan Lap Terakhir adalah tempat dimana Herjun mampu melewati Mario SA.

SSS Racing

“Tampil konsisten dan tak mudah terpancing emosi.” Tegas Herjun yang menambahkan kesabaran adalah kunci utama. Pun begitu, “Dia tampil dengan cerdas dan sabar. Dia betul-betul menunggu waktu yang tepat untuk overtake lawan.” Ujar Totok alias Slamet Suroto sang Manager tim balap senior Indonesia.

Ayah dan Manager Herjun AF

Sementara sedikit kecewa ada pada Mario SA. Start terdepan dan memimpin jalanya balap hingga lap terakhir tak mampu dipertahankan. “Tikungan terakhir tadi sedikit bingung dengan gerakan lawan. Jadi ini adalah kesalahan saya sendiri yang merasa gugup sehingga melebar dan mampu dilewati.” Ungkap Mario SA dari tim Sidrap Honda Trijaya Daya KYT Nissin IRC Trijaya. | Yu90

Hasil Lengkap MP5
GM-helm PARD