Meski Harus Menambah Bobot Motornya 8 Kg, Wawan Wello Tercepat di QTT R15 Pro

Wawan Wello menambahkan beban tambahan 8 kg di motornya

BalapMotor.Net – Setelah pada ronde pembuka Oneprix Wawan Wello harus menambah bobot motornya sebanyak 8 kg, pada gelaran ronde 1 Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022 yang digelar akhir pekan ini (18-19/6) bocah kelahiran Parigi Moutong ini harus menambahkan beban pada pacuannya.

Tarung pada kelas R15 Pro, Wawan Wello juga harus menambahkan beban tambahan sebanyak 8 kg pada Yamaha R15 V3 tunggangannya. Namun, jika di Oneprix yang digelar di sirkuit Sentul Kecil, posisi penempatan tambahan beban tersebut membuat pusing Wawan Wello dan timnya Yamaha Bahtera Racing, kali ini berbeda.

LENKA MiniGP SSS Racing

Ternyata posisi penambahan beban tidak terlalu berpengaruh jika balapannya di Sentul Internasional atau yang juga dikenal dengan sebutan Sentul Besar. “Kali ini saya juga menambahkan beban lagi, tambahnya 8 kg dan baru kita pasang sebelum FP,” ungkap Wawan Wello. “Tetapi, penambahan beban ini tidak terlalu berpengaruh kalau balap di sini,” tambah Wawan Wello.

Penampakan salah satu beban tambahan di R15 V3 tunggangan Wawan Wello

Wawan Wello sendiri akhirnya berhasil menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi R15 Pro dengan best time 1 menit 52.121 detik dan unggul 0.037 detik dari rekan setimnya Wahyu Nugroho yang mencetak best time 1 menit 52.158 detik.

“Alhamdulillah bisa jadi yang tercepat di sesi kualifikasi kali ini. Semoga besok bisa mempertahankan posisi terdepan. Untuk strateginya seperti biasanya balap di sini mas,” terang Wawan Wello yang kini mempunyai usaha printing Thrity Eight Industries ini.

GM-helm VND Racing PARD