Menpora Kejutkan International Motocross Championship Karanganyar

Menpora Imam Nahrawi memberikan sambutan

BalapMotor.Net – Dukungan menteri pemuda dan olahraga (Menpora) Imam Nahrawi terhadap dunia balap tanah air nampaknya cukup besar. Selain menyoal MotoGP Indonesia 2017, Menpora juga sering muncul di beberapa acara balap motor. Dan yang terakhir, tanpa dijadwalkan sebelumnya, beliau datang menghadiri acara International Motocross Championship 2015 yang berlangsung di sirkuit Option Platinum Karanganyar 13 Desember.

Pak menteri yang memang ada kegiatan di Solo, dikabarkan bisa hadir pada siang hari. Dan memang benar adanya, disaat balapan tersisa 2 kelas tambahan, beliau datang dan memberikan sambutan.Di dalam waktu sekitaran 3 o menitan, beliau juga ikut mengapresiasi para pembalap legenda Motocross Indonesia yang ada mengikuti ajang reuni serta membubuhkan tanda tangan akan dibukanya sirkuit Option Platinum yang merupakan sirkuit Motocross permanen.

Frans Darmawan Saputra ( baju hitam hijau ) sedang diberi wejangan oleh Menpora
Frans Darmawan Saputra ( baju hitam hijau ) sedang diberi wejangan oleh Menpora
LENKA MiniGP SSS Racing

Kehadiran Menpora tentu saja membuat Frans Darmawan Saputra sang pemilik sirkuit serta yang menjadi penyelenggara di event ini sangat senang. ” Untuk kehadiran Menpora sendiri sebenarnya diluar dari target kami, karena tidak kami rencanakan. Namun kehadiranya sungguh membuat saya sangat terharu.” tutur Frans Darmawan Saputra.

Menpora Kejutkan International Motocross Championship Karanganyar

Di dalam sambutanya, Menpora sendiri lebih banyak membahas masalah ajang Motocross di PON. Pak menpora mengatakan bahwa di PON Jabar 2016 nanti Motocross akan dijadikan kelas eksebisi, dan di PON selanjutnya di Papua dia akan mengusahakan jadi kelas PON.

” Saya akan usahakan Motocross jadi salah satu cabor di PON. Di PON 2016 nanti Motocross akan jadi kelas eksebisi,dan di PON 2020 di Papua nanti Motocross sudah akan jadi cabor di PON.” tutur Menpora saat memberikan sambutan. [ luvo ]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD