M Jordan Tercepat di QTT All New R15 Idemitsu Junior Pro Final YSR 2019, Ini Strateginya

M Jordan Badaru

 

BalapMotor.Net – Pembalap asal kota Solo yaitu M Jordan Badaru mampu menjadi pembalap tercepat pada sesi QTT kelas All New R15 Junior Pro pada putaran final Yamaha Sunday Race (YSR) 2019.Jordan yang membela tim Yamaha Yamalube Aira Oryza NHK SSS Pirelli Proliner ini mampu mencetak best time 2 menit 01.477 detik.

Jordan mampu mengungguli Arya Vistratama Prasetyo dari tim PRS D45 Racing Academy yang tercepat kedua dengan best time 2 menit 1.586 detik. Perlu diketahui juga bahwa hasil ini merupakan yang pertama kalinya bagi Jordan akan start dari pole sitter.

SSS Racing

Jordan sendiri mengaku kalau dirinya menggunakan strategi menguntit lawan agar bisa mendapatkan best time pada sesi kali ini. “Strategi saya pada saat QTT tadi adalah mencoba dari belakang dan menguntit lawan atau mencuri angin agar bisa menjadi yang tercepat,” ungkap M Jordan Badaru kepada penulis.

Aksi M Jordan Badaru

Untuk race final besok sendiri, M Jordan akan menggunakan strategi ngepush sejak awal balapan. “Untuk balapan besok strategi saya adalah ngepush sejak lepas start. Semoga saja bisa menjadi juara dan juara umum untuk musim ini,” tambah M Jordan Badaru.

Tambahan informasi, pada saat ini M Jordan merupakan pembalap yang berada di posisi kedua klasemen sementara dengan poin sebanyak 47. Sementara itu Nicky Hayden yang pimpinan klasemen mengumpulkan poin sebanyak 58, tentunya M Jordan ada peluang untuk gelar tersebut. | Luvo

GM-helm PARD