LSI Drag Bike Siap Bikin Kejuaraan Pemula, Bukan Latber!

LSI Drag Bike Siap Bikin Kejuaraan Pemula, Bukan Latber!
LSI Drag Bike Grand Trial Mijen 27 Januari 2019

BalapMotor.Net – Joko Pujiono, salah satu tokoh otomotif senior di Jawa Tengah sekaligus penggagas ajang Line Speed Indonesia (LSI) Drag Bike Grand Trial menginfokan siap bikin kejuaraan khusus pemula.

Sifatnya open dan setara dengan kejurda dragbike lainnya. Nanti event sendiri dilangsungkan dua hari, Sabtu latihan dan Minggu race final. Rencana akan diputar sebanyak 5 seri.

“Soal sirkuit kemungkinan di Mijen, rencana 5 seri khusus untuk kejuaraan pemula. Karena kita tak ingin animo dan antusias tinggi dari pemuda yang hoby dragbike tak tersalurkan. Sabagai wadah dan edukasi untuk dapat memunculkan pembalap bertalenta,” ungkap Joko Pujiono.

LSI Drag Bike Semarang 2019: Hujan Peserta, Tembus 650 Starter!
Joko Pujiono
SSS Racing

Langkah dan wacana ini diambil sebagai antisipasi kalau kejuaraan latihan bersama (latber) yang akan dibatasi. So, soal izin dan penyelenggaraan nanti akan setara dengan kejurda atau event balap regional.

“Denger-denger dari IMI ada wacana untuk latber atau fun race hanya boleh berjalan sebanyak 5 seri untuk satu wilayah karesidenan. Jadi dalam 1 tahun tidak mungkin bisa menggelar setiap bulan. Ya kita siapkan kejuaraan pemula tersebut,” pungkas pak Joko.

Oh ya, soal poin dalam ajang latber akan tetap terus berjalan. So, tunggu kabar selanjutnya. | Yugo

LSI Drag Bike Siap Bikin Kejuaraan Pemula, Bukan Latber!

GM-helm PARD