Kejurnas IRS 2016 Seri 1, Syahrul Amin Juara Dan Cetak Rekor, Kete Podium Meski Oper Gigi Pake Tangan

Panasnya barisan depan race sport 150cc

BalapMotor.Net – Pertarungan cukup panas terjadi di jalanya race final sport 150cc seri 1 Kejurnas IRS 2016 (27/3). Para pembalap dari dua pabrikan Honda dan Yamaha beradu cepat jadi yang terdepan. Syahrul Amin, pembalap dari tim Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera mampu jadi yang tercepat di race yang berlangsung di sirkuit Sentul Internasional, Bogor.

LENKA MiniGP SSS Racing

Syahrul Amin harus bersaing ketat dengan 9 pembalap lainya di rombongan depan.Fitriansyah Kete dari Khevalindo Waloja KYB IRC yang start dari pole dan juga Irwan Ardiansyah dari Yamaha Yamalube Nissin KYT FDR yang merupakan pembalap paling senior. Irwan Ardiansyah akhirnya harus puas berada di podium kedua disusul Fitriansyah Kete yang ada di podium ketiga.

Podium final Sport 150 Seri 1 Kejurnas IRS 2016
Podium final Sport 150 Seri 1 Kejurnas IRS 2016

Di race kali ini Syahrul juga mampu mencetak rekor time tercepat sport 150cc di sirkuit Sentul. Syahrul mencetak best time 1m095s dan itu jauh lebih cepat dibandingkan time di QTT yaitu 1m52.678s sementara itu best time Kete yang tercepat di QTT kemarin yaitu 1m51.177s.

Sebelumnya Fitriansyah Kete cukup diunggulkan jadi juara di race kali ini. Namun Fitriansyah Kete mengalami trouble di 2 lap awal. Pembalap asal Kalimantan Timur ini tuas presnelingnya lepas jadi dirinya memindahkan gigi dengan tangan. Namun hebatnya Kete masih bisa bersaing di depan dan bisa ketiga.

Footstep motor Fitriansyah Kete
Footstep motor Fitriansyah Kete

” Tuas presneling ujungnya lepas, jadi saya terpaksa memindahkan gigi dengan tangan. Namun saya bersyukur masih bisa podium ketiga. ” tutur Fitriansyah Kete yang tergabung di tim asal Madiun, Jawa Timur ini.

Oh iya dengan dilihat dari hasil race kali ini, nampaknya Yamaha masih menguasai kelas sport 150cc. Pembalap pengguna motor Honda hanya bisa berada di posisi ke-13 yaitu Sudharmono dari tim ART. Sebelumnya Wahyu Widodo dari tim Honda Kawahara FDR KYT mampu berada dirombongan depan namun mengalami trouble. ” Mesin macet tadi mas. ” tutur Wahyu Widodo yang asli Pangandaran.

” Inilah bukti bahwa Yamaha mampu menguasai kelas sport 150cc. ” tutur Supriyanto yang merupakan manajer motorsport Yamaha Indonesia. [ luvo ]

Wahyu Widodo (16) sempat kedepan, namun mengalami trouble
Wahyu Widodo (16) sempat kedepan, namun mengalami trouble

Hasil Race Sport 150cc

APRILIA GM-helm VND Racing PARD