Jika Motoprix Tidak Digelar, Nasta Oktavian Bakal Tarungkan Timnya di Oneprix

Nasta Oktavian, owner tim Canasta RBRT
GM-helm

BalapMotor.Net – Nasta Oktavian, owner tim Yamaha Canasta RBRT Padang, Sumatera Barat mengungkapkan kalau timnya kemungkinan akan dialihkan untuk tarung di Kejurnas Oneprix. Hal ini dilakukan jika balapan Motoprix musim 2020 tidak jadi digelar.

Dengan protokol “New Normal” yang dikeluarkan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI), maka gelaran Motoprix memang sangat sulit untuk digelar. Ini karena balapan diwajibkan tanpa penonton dan ini akan memberatkan bagi penyelenggara Motoprix di daerah.

“Iya mas, Insya Allah kita akan ke Oneprix kalau Motoprix nggak jalan,” ujar Nasta Oktavian kepada penulis beberapa waktu lalu lewat pesan elektronik.

Putra Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit ini mempunyai alasan bahwa timnya harus tetap balap di musim ini. “Alasannya cuma pengin balap mas kita, kalau misalnya Motoprix tidak jalan, Oneprix jadi ajang agar pembalap perbanyak jam terbang dan mental tarung mereka,” terang Nasta Oktavian.

Aksi Danial, pembalap seeded tim Canasta RBRT yang tetap dipertahankan di musim 2020 ini

Perlu diketahui juga bahwa basecamp motor tim Yamaha Canasta RBRT sendiri berada di Jogja, maka jika benar akan mempermudah jika tim ini tampil di Oneprix. “Basecamp motor juga masih di Jogja, jadi sekalian kita tarung saja mas, nanggung,” ungkapnya.

Skuad Tetap & Tak Ada Target

Mengenai skuad pembalapnya sendiri, Nasta Oktavian tetap mempertahankan skuad awal yitu Danial Damar pada kategori Expert dan Fareel pada kategori Rookie. Untuk targetnya sendiri jika tarung di Oneprix, Nasta mengaku kalau timnya tidak ada target.

“Untuk squad tetap mas, Danial di Expert dan Rookie Fareel. Kita balap Oneprix ga ada target, makanya lebih lepas saja. Hanya ingin jam terbang dan belajar dari team-team besar,” imbuh Nasta Oktavian. So, kita tunggu saja update informasinya yah gaes.

SSS Racing