Jelang Yamaha Sunday Race Seri 3, Peserta Terus Meningkat, Diikuti Pembalap Luar

Jelang Yamaha Sunday Race Seri 3, Peserta Terus Meningkat, Diikuti Pembalap Luar

BalapMotor.Net – Gelaran Yamaha Sunday Race R Cup Series yang akhir pekan ini 9 (31/10-1/11) akan masuk ke seri 3 nampaknya bakal tambah seru. Secara kuantitas peserta, di seri ketiga ini mengalami peningkatan. Dari seri 2 yang 200 peserta, nah di seri 3 kali ini sudah tercatat ada 247 peserta.

LENKA MiniGP SSS Racing

Bertambahnya jumlah peserta ini tentu saja karena di balapan ini mampu menampung para komunitas Yamaha R Series yang ingin merasakan atmosfir balapan yang sesungguhnya. Jadi mereka tidak hanya bisa turun di ajang Track Day atau Fun Race, nah Yamaha Sunday Race juga dibuka kelas komunitas.

Memang sejatinya event ini diselenggarakan oleh Yamaha untuk mengakomodir hobi balap pengguna R-Series yang ingin menggali lebih dalam kemampuan motor R-Series. Hebatnya tidak hanya mengakomodir event kebut-kebutan saja, tetapi Yamaha berperan aktif mengedukasi riding skill pengguna R-Series dengan Yamaha Riding Analyzer. Inilah satu dari beberapa alasan mengapa Sunday Race tidak pernah sepi peserta dari komunitas.

Peserta dari komunitas terus meningkat

Adapaun komunitas R-Series yang turut serta diantaranya dari komunitas CBU yaitu Yamaha Revs CBU (YRCI) ; R25 : Ravens United, Yamaha R25 Owner Indonesia (YROI), R25 Onwer Community on Kaskus (ROCK), Yamaha R25 Riders Club Indonesia (YARRCI), Revens United ; R15 : R15 Indonesia, YR15CI (Yamaha R15 Club Indonesia) dan Revens15.

Nah untuk seri kali ini ternyata event Yamaha Sunday Race ini juga mampu menarik rider dari luar negeri. Sebanyak 9 pembalap dari Filipina akan unjuk skill di ajang ini.Sebenarnya para pembalap Yamaha dari Malaysia dan Thailand juga berminat untuk turun. Namun dikarenakan bentrok dengan event lain yang diikuti oleh para pembalap tersebut, jadi urung hadir.

Para peserta dari Filipina

Di seri ini lebih istimewa, tidak hanya meningkatnya jumlah peserta dari komunitas tetapi karena kita kedatangan tamu 9 rider profesional yang terbang langsung dari Filipina untuk ikut serta dalam Yamaha Sunday Race. Ini adalah salah satu bukti kesuksesan penyelenggaraan event ini yang sudah menarik perhatian internasional,” ujar Supriyanto, Manager MotorSport PT.Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). [ luvo , Rls ]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD