Jelang Seri 2 Scooter GP Kemayoran, Tambah 4 Kelas Termasuk Kelas Wanita

Keseruan di balap VBI Scooter GP seri 1 akan berlanjut di Kemayoran akhir pekan ini | foto : dewa

BalapMotor.Net – Seri 2 Scoter Grand Prix (SGP) yang diadakan pihak Vespa Balap Indonesia (VBI) akan segera di mulai. Kali ini balapan vespa bergengsi ini akan digelar pada (9/4) di JI Expo Kemayoran atau berbarengan dengan gelaran Indonesia International Motor show (IIMS) 2016.

Kita tahu, ajang balap SGP biasanya di gelar di Sirkuit Karting Sentul, Bogor. Kali ini ajang balapan Vespa ini diadakan di trek legenda Ji Expo Kemayoran, Jakarta. Pada event yang selalu ramai diikuti pembalap ternama dan penonton akan ada perubahan baru. Perubahan baru ini terjadi kelas yang diadakan.

LENKA MiniGP SSS Racing

” Kali ini kita akan ada perubahan dengan menambah empat kelas baru. Yaitu 2T Smallframe 140cc, 4T 160 pemula+, 4T 220 pemula + dan kelas wanita. Sudah ada beberapa yang minta, kebetulan nanti balapannya sampai malam. Jadi bisa menjadi ujicoba,” ujar Putut Nugroho saat dihubungi media online pertama di Indonesia yang khusus mengulas dunia balap motor ini.

Memang belakangan ini sedang marak pembalap wanita yang terjun di olahraga ekstrim balap motor. Namun, Putut selaku ketua VBI mengadakan kelas wanita bukan semata mata sedang mencari sensasi atau ikut ikutan ajang balapan lain. Putut menjelaskan mengapa adanya kelas wanita.

” Kita adakan kelas wanita ini karena permintaan yang banyak dari beberapa pembalap wanita. Karena banyak jadi kita keluarkan kelas wanita. Untuk kelas khusus wanita sementara ini kita adakan dengan menggunakan motor 2 tak Vespa dengan cc bebas. Nanti kalau sudah rame baru kita pisahin,” tutup Putut

Wah sangat menarik untuk disaksikan. Para wanita cantik ini akan saling adu balap dengan motor Vespa yang terkenal dengan antiknya. Yuk ramaikan dan saksikan ajang balapan Vespa bergengsi yang diadakan Vespa Balap Indonesia di Kemayoran. [ dewa ]

Scooter GP seri 2016 seri 2 Kemayoran Jakarta

APRILIA GM-helm VND Racing PARD