Jelang Seri 1 Yamaha Cup Race 2015 Purwokerto : Sirkuit Berkarakter High Speed, Rame Injeksi

GM-helm

BalapMotor.Net – Gelaran Yamaha Cup Race ( YCR ) akhir pekan ini bakalan di mulai di kota mendoan Purwokerto ( 25-26/4 ). Berlangsung di sirkuit GOR Satria yang sudah setiap tahunya menjadi tempat hajatan besar balap motor seperti Kejurnas Motoprix maupun OMR, semua pembalap terbaik Yamaha Jawa bakalan beradu cepat.

Untuk lay out sirkuit sendiri, buat hajatan seri perdana YCR ini pelataran parkir GOR Satria bakal disulap jadi sirkuit yang berkarakter high speed. Dengan panjang sekitar 950 meter dan diisi sebanyak 12 tikungan ini, hajatan yang bakal menggandeng BIO Racing Organizer yang digawangi duet Orin SUgawa dan Arifin Subehan ini lebar trek bakalan dibikin maksimal yaitu antara 8-10 meter.

Layout Sirkuit GOR Satria Purwokerto
Layout Sirkuit GOR Satria Purwokerto

Seluruh tim pengguna kuda besi Yamaha baik yang disupport pabrikan maupun tim privateer tentunya bakalan menyerbu GOR Satria, Purwokerto yang letaknya berada di tengah-tengah pulau Jawa. Ada kabar lagi yaitu bagi para peserta yang turun dengan kuda besi Yamaha Z1 Injeksi, Yamaha bakalan kasih hadiah khusus bagi peserta yang menggunakan Z1 Injeksi.

” Kita akan berikan hadiah khusus bagi yang menggunakan injeksi. Termasuk penilaian kita untuk kontraknya tahun depan, “ tutur Supriyanto selaku Manager Motor Sports Yamaha Indonesia.

Jadinya para tim yang sebenarnya memang sudah dianjurkan untuk turun dengan Yamaha Z1 Injeksi, di ajang YCR ini pastinya lebih tertarik untuk turun menggunakan kuda besi injeksi. Apalagi di seri 3 Motoprix Jawa yang 2 pekan lalu berlangsung di Tasikmalaya, Yamaha Z1 Injeksi dari tim Yamaha Bahtera yang digeber Syahrul Amin mampu naik podium kedua di kelas utama MP1.

Jadi di seri perdana akhir pekan ini bakalan sangat sayang untuk dilewatkan nih. Apalagi buat buat yang mau nonton, selain gratis masuknya, penonton juga tidak hanya disajikan tontonan balap, namun akan ada banyak hiburan lainya yang pastinya sangat cocok jika balap mania membawa serta keluarga terkasihnya. [ luvo ] foto : luvo, istimewa

SSS Racing