Menawannya Urang Solok Bima AP di LFN HP969 Road Race Purwokerto

Aksi Bima di race 2 Bebek 2 Tak STD 125
LENKA MiniGPSSS Racing

BalapMotor.Net – Pembalap Novice asal Solok, Sumatera Barat yaitu Bima Adji Prasetyo mampu tampil memukau pada gelaran LFN HP969 Road Race 2023 ronde 1 yang digelar di Purwokerto, Jawa Tengah (29-30/9).

Bima AP yang membela tim SMK Islam Nusantara ICC Pratama Pekalongan Feat LSM 23 Part Shop berhasil meraih gelar juara umum Novice. Bima berhak meraih uang tunai 25 juta dari gelar tersebut.

NHKhelm

Bocah yang datang jauh-jauh ke Purwokerto ini mampu mengalahkan para rival pembalap Novice yang tarung pada gelaran heboh tersebut.

Bima AP juara umum Novice

Menariknya, Bima AP sendiri berhasil hattrick pada kelas Bebek 2 Tak STD. Bima berhasil memenangkan tiga balapan kelas Bebek 2 Tak STD yaitu dua race di kelas Bebek 2 Tak STD 125cc dan race final di kelas Bebek 2 Tak STD 116cc.

Hasil Juara LFN HP969 Road Race Purwokerto 

Pada race 2 Bebek Tiet 125cc sendiri, Bima tampil sangar. Meski sempat terjatuh dan tercecer kebelakang, Bima mampu mengejar dan menjadi juara.

Terbiasa membalap di trek dadakan pada balapan di Sumatera Barat tentunya membuat Bima tidak perlu banyak adaptasi di sirkuit GOR Satria Purwokerto.

“Balap di Sumbar sendiri seringnya di sirkuit dadakan, jadi sudah terbiasa mas. Yang ajak balap saya disini itu mas Imam Castro mekaniknya ICC Pratama Pekalongan sama tim LSM23 Partshop Padang Panjang,” terang Bima

Bima juga mampu mengimbangi para lawan di kelas-kelas 4 tak

Dengan torehan di Purwokerto tersebut, Bima sendiri bakalan fokus mengejar gelar juara umum. “Kini Bima akan fokus lagi buat menghadapi final nanti,” ujarnya.

Perlu diketahui juga bahwa Bima AP sendiri merupakan peraih runner up Rookie Motoprix Sumatera musim 2019. Waktu itu, Bima membela tim Denas Racing. Lalu di 2020 sampai 2022 Bima memperkuat pasukan Suhandi Padang 88. Lanjut tahun ini Bima AP membela pasukan LSM23 Part Shop Padang Panjang. (**)

 

VND RacingVND RacingPARD
Artikulli paraprakAFU Racing Team PBD Sukses Raih Dua Gelar Juara Umum di Road Race Sorong
Artikulli tjetërSiap-Siap! Final Java Grand Prix di Wonogiri 21-22 Oktober 2023
Pimpinan redaksi di BalapMotor.Net yang gila balap sejak kecil dan mulai menjadi jurnalis balap sejak 2013