AFU Racing Team PBD Sukses Raih Dua Gelar Juara Umum di Road Race Sorong

Ahmad Fardhal Umlati sang owner bersama para pembalapnya
LENKA MiniGPSSS Racing

BalapMotor.Net – Tim balap asal Raja Ampat, Papua Barat Daya (PBD) yaitu AFU Racing Team sukses meraih dua dari empat gelar juara umum pada gelaran road race di Sorong, Papua Barat Daya akhir pekan lalu (30/9-1/10).

Pada Kejuaraan Balap Motor Kapolda Cup Papua Barat Tahun 2023, AFU Racing Team  PBD berhasil meraih gelar juara umum Novice dan juara umum Setanah Papua.

NHKhelm

Untuk kategori Novice diraih oleh Gian Dwi Saputra atau yang dikenal dengan nama Gian Sanrego. Lalu untuk gelar JU Setanah Papua diraih oleh Rusman Fadhil.

Aksi Rusman Fadhil

Dengan hasil dua gelar tersebut, AFU Racing Team PBD juga berhak meraih Piala Bergilir Kapolda Cup setelah poin dari empat kategori menjadi yang tertinggi.

“Saya sangat senang, apalagi sudah lama balap tidak digelar di Kota Sorong dan hasil ini sudah sesuai target kita,” ungkap Ahmad Fardhal Umlati selaku owner tim.

Rusman Fadhil yang meraih gelar JU Setanah Papua sendiri mengaku kalau dirinya hanya fokus mengamankan poin. “Saya berusaha menjaga poin, soalnya balap disini harus punya strategi karena banyak kelas, jangan sampai kehilangan poin, ungkap Fadhil

Aksi Gian Sanrego

Perlu diketahui juga bahwa AFU Racing Team PBD sendiri juga meraih banyak piala pada gelaran tersebut. Total mereka membawa pulang sebanyak piala.

Baca Juga : Hasil Juara Road Race Kapolda Cup di Sorong 1 Oktober 2023

Ini tentunya diraih oleh para pembalap yang memperkuat tim ini. Sebut saja Aditya Fauzi, Ikhsan Lala, R Fadhil, Fadli Rigani, Gian Sanrego serta Faiq Ainua. Selamat AFU Racing Team PBD. (**)

Piala bergilir Kapolda Cup

 

VND RacingVND RacingPARD
Artikulli paraprakTetap Tenang! Pecco Bagnaia Tidak Khawatir Ditekan Martin
Artikulli tjetërMenawannya Urang Solok Bima AP di LFN HP969 Road Race Purwokerto
Pimpinan redaksi di BalapMotor.Net yang gila balap sejak kecil dan mulai menjadi jurnalis balap sejak 2013