Java Grand Prix 2023 Siap Disuguhkan di Tiga Provinsi, Manjakan Penggemar 2 Tak di Trek Permanen!

Balap 2 Tak di trek permanen

BalapMotor.Net – Ada gelaran balap terbaru yang siap bikin ramai khasanah balap motor nasional Indonesia. Gelaran tersebut adalah Java Grand Prix.

Event ini merupakan gelaran club event namun akan digelar berseri dan berlangsung di tiga pengprov yang berbeda. Untuk musim 2023 ini sendiri akan digelar sebanyak tiga ronde di tiga sirkuit permanen yang berbeda.

LENKA MiniGP SSS Racing

Untuk tempat gelarannya sendiri kemungkinan besar di Bukit Peusar Kota Tasikmalaya, lanjut di Mijen Kota Semarang dan Gelora Bung Tomo Kota Surabaya. Selain digelar di trek permanen, sistem gelarannya sendiri akan dibuat sabtu sesi QTT dan race pada hari Minggu.

Menurut sumber informasi yang didapat oleh penulis dan pastinya sangat valid, gelaran ini sudah mendapatkan persetujuan tiga pengprov IMI, yaitu IMI Jabar, Jateng dan Jatim.

“Untuk kembali menggairahkan dunia balap motor nasional Indonesia, kita akan gelar event Java Grand Prix. Ini club event tetapi digelar di tiga provinsi yang berbeda dan di sirkuit permanen. Dengan hadirnya semakin banyak event, maka kemungkinan besar muncul bibit-bibit pembalap dan tim baru,” terang narasumber yang saat ini masih belum mau disebut namanya dulu.

“Ketiga ketum IMI Pengprov baik itu Jabar, Jateng maupun Jatim juga sudah menyatakan dukungan mereka pada event ini,” tambah sumber tersebut.

Event ini sendiri bakalan menjadi wadah para pecinta balap 2 tak pastinya yah gaes. Selain itu, kelas-kelas lain seperti Vespa dan kelas yang biasanya ramai di kejurdaan juga bakalan diwadahi. Event ini juga bakalan bisa bikin para peserta irit budget. Wah patut ditunggu nih gaes. **

GM-helm VND Racing PARD