International Motocross Karanganyar, Ajang Reuni Para Legenda

Para pembalap legenda Indonesia dan Menpora Imam Nahrawi

BalapMotor.Net – Ajang International Motocross Campionship 2015 yang di gelar di Karanganyar 12-13 Desember kemarin cukup menggebrak di akhir tahun 2015 ini. Selain mendatangkan sejumlah kroser dari luar negeri, di gelaran yang disupport penuh oleh Solo Marmer Group inijuga membuka kelas yang istimewa.

Di balapan yang digelar di sirkuit Option Platinum, Plesungan ini dibuka kelas MX2 the legend dan MX2 veteran Expro.Dua kelas ini tentu saja bisa dijadikan ajang reuni oleh para pembalap legenda seperti Satyo Sunarso,H. Momo Harmono, Hoho, Iwan R dan banyak lainya para mantan juara di Motocross jaman dulu. Lalu di kelas MX2 Veteran Expro para pembalap hebat era 90an juga pada turun seperti Deny Orlando, Irwan Ardiansyah, Aep Dadang dan beberapa pembalap lagi, untuk lengkapnya silahkan cek hasil lomba disini.

Irwan Ardiansyah VS Aep Dadang terulang kembali
Irwan Ardiansyah VS Aep Dadang terulang kembali

Selain dibukanya kelas ini, di ajang ini juga dijadikan ajang reuni bagi para pembalap legenda Motocross Indonesia. Ajang reuni yang di gelar pada malam minggunya ini mampu menjadi ajang temu kangen serta membuka jalinan kembali para pembalap-pembalap legenda tersebut.

SSS Racing

“Event ini sangat bagus, jadi kita bisa mengenal para legenda-legenda di balapan Motocross tanah air. Mereka-mereka itu sangatlah penting di dunia balap Motocross tanah air, tanpa mereka mungkin balap Motocross tidak akan seperti ini. ” tutur Irwan Ardiansyah mantan juara nasional 7 kali berturut-turut ini.

Irwan Ardiansyah
Irwan Ardiansyah

Di saat balap, persaingan mereka juga bisa membuat kita bisa bernostalgia menonton balapan di jaman dulu. Contohnya saja di kelas MX2 expro yang mampu mendatangkan Irwan Ardiansyah, Deny Orlando, Aep Dadang, Andi Suryanto, Wahyu Gareng dan Juan Bastian. Mereka mampu mengingatkan gimana serunya era balap Motocross di akhir 90an sampai 2000an awal.” Tangan saya sempat kram, kebetulan beberapa waktu lalu balap road race terus.” tutur Irwan Ardiansyah yang jadi runner up dibelakang Deny Orlando ini.Kayaknya event seperti ini harus terus diadakan di setiap tahunya deh, #MariBerprestasi. [ luvo ]

GM-helm PARD