Inilah Tim Honda Terlama di Indonesia

BalapMotor.Net – Buat pecinta balap motor di Indonesia, tentu saja sudah banyak yang tau mengenai sepak terjang tim Honda Golden. Tim asal Subang, Jawa Barat ini merupakan tim yang cukup konsisten dalam hal membina pembalap muda.

Sudah banyak pembalap yang dilahirkan oleh pembinaan dari tim asuhan Pepen Purnama selaku pemilik tim ini. Andi Gilang bisa dikatakan sebagai contoh sukses dari pembinaan tim Honda Golden ini. Selain Andi Gilang tim ini juga sukses melahirkan bakat M Febriansyah dan juga Yasin Soma yang di tahun 2016 lalu mewakili Honda Indonesia di ajang Asian Dream Cup (ADC).

Pepen Purnama, owner dari tim Honda Golden

Selain cukup konsisten mengenai pembibitan pembalap, yang menarik dari tim Honda Golden ini yang ternyata merupakan tim Honda terlama di Indonesia. Sejak menjadi tim Honda yang dibuat oleh Daya Adicipta Motora (DAM) pada 2005, tim ini masih konsisten eksis menjadi tim pabrikan Honda sampai tahun 2017 ini.

SSS Racing

“ Kita merupakan tim yang dibuat oleh DAM pada 2005 untuk meramaikan balap OMR Honda waktu itu. Sampai saat ini kita merupakan tim Honda terlama di Indonesia, karena tim yang berdirinya bareng dengan kita saat itu sudah tidak balap lagi. Sampai saat ini kita juga masih terus konsisten untuk membina pembalap muda,” ujar Pepen Purnama saat ditemui langsung penulis di markasnya yang berada di Subang.

Salah satu aksi pembalap Honda Golden di HDC 2016

Mengenai skuad pembalapnya di tahun 2017 ini, Pepen Purnama menjelaskan di timnya akan membagi fokus pembalapnya. Jadi ada yang difokuskan di balapan bebek dan ada juga yang difokuskan balap di motor sport. Masih seperti sebelumnya juga, tim ini masih akan diperkuat oleh para pembalap muda.

“ Untuk pembalap kita di 2017 ini adalah Reza Hanum, M Hildan,  Arie Salman, Yassin Somma, Maliki Somma serta M Febriansyah,” tambah Pepen Purnama. So, kita tunggu saja sepak terjang dari tim Honda Golden di berbagai kejuaraan balap di musim 2017 ini. Sukses selalu buat Honda Golden, #MariBerprestasi. | luvo

Arie Salman dan M Hildan diapit manajer dari tim Honda Golden
Reza Hanum
GM-helm PARD