Inilah Alasan Tim Honda B-Pro Racing Kurang Maksimal di Hari Pertama

Aksi Ivan Atmaja saat race 1 sport 150 seri 1 Kejurnas IRS 2017

BalapMotor.Net – Hasil yang diraih oleh tim Honda B-Pro Racing di seri 1 Kejurnas IRS 2017 Sentul hari pertama (18/3) memang kurang begitu baik. Ivan Atmaja yang diturunkan tim ini di kelas sport 150cc hanya mampu finish di posisi ke-14.

Namun finish di posisi tersebut itu merupakan hasil yang maksimal loh. Ivan Atmaja yang menggeber Honda CBR150RR garapan Usay ini hanya start dari posisi ke-36. Bayangin saja dari posisi ke-36 sampai posisi ke-14 pastinya bisa mengalahkan 22 pembalap.

Mengenai alasan kenapa bisa start di posisi buncit, ternyata ada trouble pada quick shifter dari motor yang dipacu Ivan. “ Saya terjatuh saat kualifikasi tadi. Jatuhnya itu membuat quick shifternya rusak dan membuat saya tidak maksimal. Saya hanya bisa berputar 3 lap saja” ujar Ivan Atmaja yang DKI Jakarta ini.

SSS Racing

Sementara itu disaat race 1 sendiri, Ivan sudah berusaha cukup maksimal. “ Saya sudah berusaha cukup maksimal dan tidak ada kendala yang berarti, hanya saat QTT saja yang bermasalah mas,” tambah Ivan Atmaja.

Ivan Atmaja ( top) dan Ardan SQ
Hanya Turunkan Satu Pembalap

Untuk seri perdana ini, tim dibawah komando Yohanes Tobir ini hanya menurunkan satu pembalap saja. Sementara itu, Ardan SQ yang merupakan rekan setim dari Ivan Atmaja absen. Karena kebijakan Honda yang tidak menurunkan timnya kelas sport 250 pada seri pertama ini, jadi Ardan harus absen. Ardan sendiri memang difokuskan untuk turun di kelas sport 250.

“ Saya kali ini absen mas, ini karena kebijakan Honda yang belum menurunkan tim sport 250 pada seri kali ini,” terang Ardan SQ yang berpawakan tinggi ini.

Update lagi nih, untuk race 2 gelaran Kejurnas IRS 2017 kelas sport 150 dan sport 250 sendiri akan digelar pada hari Minggu (19/3). Jadi masih ada kesempatan buat tim Honda B-Pro racing untuk race besok. | Luvo

 

GM-helm PARD